Sukses

5 Artis Hollywood Ini Nyaris Tewas Sungguhan Saat Syuting Film

Liputan6.com, Jakarta - Brandon Lee tewas dalam usia muda, 28 tahun. Ia meregang nyawa di tengah proses syuting Film The Crow pada 31 Maret 1993 di sebuah studio di Wilmington, North Carolina.

Putra tunggal legenda kung fu, Bruce Lee itu meninggal dunia dalam insiden penembakan tak disengaja menggunakan pistol properti 44 Magnum.

Kematian Brandon Lee membuktikan bahwa pekerjaan sebagai bintang film ternyata berisiko mematikan.

Hal itu yang seringkali tak disadari oleh para penonton, yang lebih fokus pada hasil akhir.

Meski mendapatkan bayaran besar untuk melakoni adegan-adegan sesuai arahan sutradara, ada pengorbanan yang harus dilakukan para bintang: bekerja siang malam, kurang tidur, makan tak teratur, dan mengalami cedera bahkan kematian.

Seperti dikutip dari sejumlah sumber, berikut 5 artis Hollywood yang nyaris tewas sungguhan di tengah syuting film:

1. Tom Cruise

“Ada sesuatu di balik topeng itu. Beberapa orang mengatakan kita bisa bertopeng, seperti apa kita di publik dan bagaimana jika di balik layar. Namun orang terdekat Tom akan mengatakan ia seperti iblis,” ujar Leah. (AFP/Rich Furry)

Tom Cruise dikenal sebagai aktor yang kerap memainkan sendiri adegan-adegan mengerikan, tanpa pemeran pengganti atau stuntman. Biasanya, ia selalu bisa melakukannya dengan baik.

Namun, saat melakoni adegan Film Edge of Tomorrow, ia nyaris tewas.

Kala itu, mantan suami Katie Holmes itu duduk di kursi belakang mobil. Artis Emily Blunt memegang kemudi. Tak disangka, situasi menjadi tak terkendali.

Tom Cruise, yang menyadari ada yang tak beres, segera meminta lawan mainnya menginjak rem. Sarannya tak diindahkan, maka aktor tersebut pun berteriak, "Injak rem!"

Emily Blunt kehilangan kendali, mobil itu pun kemudian menabrak pohon.

"Aku terlambat dan akhirnya menabrakkan mobil ke sebuah pohon. Saat itu, aku nyaris membunuh Tom Cruise," kata Blunt seperti dikutip dari People.

Insiden juga menimpa Tom Cruise saat membintangi Mission Impossible 6. Aktor 55 tahun itu menabrak dinding saat melakoni adegan berbahaya. 

1 dari 5 halaman

2. Halle Berry

Suatu malam pada tahun 2012, artis terkemuka Hollywood, Halle Berry dilarikan ke Cedars-Sinai Hospital di Los Angeles.

Gara-garanya, kepalanya menghantam beton di tengah syuting film The Call. Ternyata, insiden itu dipicu adegan perkelahiannya dengan aktor Michael Eklund, yang tak sesuai dengan skenario.

"Orang jahat di film tersebut secara tidak sengaja membanting kepalaku ke beton," kata Berry yang dalam film itu berperan sebagai operator 911 seperti dikutip dari Express.

"Aku dibawa ke rumah sakit lalu kembali bekerja beberapa hari kemudian. Tak ada masalah."

Meski akhirnya tak ada masalah, sang aktris harus menjalani perawatan selama empat hari di rumah sakit, hingga dokter memberinya izin melanjutkan syuting filmnya.

2 dari 5 halaman

3. Diane Kruger

Artis cantik Diane Kruger nyaris tewas di tengah pengambilan gambar untuk Film Inglorious Basterds. Ia dicekik lawan mainnya.

Dalam sebuah adegan, Quentin Tarantino digambarkan mencekik Kruger. Karena ingin adegan terlihat seperti sungguhan, sang aktor bersungguh-sungguh melakukannya.

Diane Kruger pun pingsan dan hampir meninggal karena sesak napas.

Paris Hilton, Diane Kruger, dan Uma Thurman (AFP/Bintang.com)

Dalam film tersebut artis asal Jerman itu memerankan karakter Bridget von Hammersmark, mata-mata Amerika yang menyamar dengan harapan dapat membunuh pemimpin Nazi.

Film Inglorious Basterds mendapat rating yang tinggi, namun penonton yang terkesima dengan jalan ceritanya tak sadar, sang pemeran utama nyaris tewas saat melakoninya.

"Saat Anda menyaksikan film tersebut, tanganku nyata berada di leher Diane Kruger dan mencekiknya," kata Quentin Tarantino seperti dikutip dari Express.

3 dari 5 halaman

4. Isla Fisher

Film Now You See Me adalah film bergenre misteri, tentang sekelompok tukang sulap yang berniat merampok sebuah bank di tengah pertunjukan.

Dalam sebuah adegan, artis Isla Fisher terlihat dalam kondisi terikat rantai di dalam tanki besar penuh air. Sesuai skenario, ia seharusnya bisa melepaskan diri, namun hal buruk terjadi karena rantai yang mengikatnya macet dan tak bisa dilepaskan.

Isla Fisher dan Amy Adams. Jika dilihat memang aktris pemeran ‘Now You See Me’ Isla Fisher sangatlah mirip dengan Amy Adams. Terlebih keduanya sama-sama memiliki rambut merah panjang yang membuat mereka sulit dibedakan. (AFP/Bintang.com)

Para kru film menganggap Isla Fisher melakoni adegan itu dengan sangat baik. Aktingnya sangat meyakinkan. Yang tak mereka sadari, sang artis benar-benar terjebak dan nyaris tenggelam.

Untung, refleks Fisher menyelamatkan hidupnya. Ia berhasil turun ke dasar tangki dan menekan tombol pelepas cepat, yang akhirnya menyelamatkan nyawanya sendiri.

"Ketika yakin bahwa aku tak bisa bangun, aku memberi isyarat padanya (kru). Saat itu aku sudah kehabisan oksigen," kata dia seperti dikutip dari Daily Mail.

4 dari 5 halaman

5.George Clooney

George Clooney membintangi banyak film yang melejitkan namanya sebagai bintang papan atas. Namun, baginya, tak ada yang lebih menantang dari Syriana.

Suatu hari, saat pengambilan gambar film tersebut pada tahun 2005, ia mengalami kecelakaan mengerikan yang membuat punggungnya patah dan kepalanya cedera.

Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan dalam waktu lama.

George Clooney. (AFP/Alberto E. Rodriguez / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Meskipun para dokter memberikan obat-obatan pereda sakit dan berusaha membuatnya nyaman, George Clooney mengaku sangat menderita, bahkan sampai terpikir untuk bunuh diri untuk mengakhiri rasa sakitnya itu.

Namun, seperti dikutip dari The Richest, akhirnya dia berhasil melewatinya dan sembuh total. Bagi suami Amal Clooney, itu adalah titik terendah dalam hidupnya. Ia tak mengira, rasa sakit bisa jadi musuh terbesarnya.

"Sebelum operasi, itu adalah rasa sakit yang paling tak tertahankan yang pernah kualami," kata Clooney seperti dikutip dari The Guardian. "Aku sempat berpikir untuk bunuh diri."

 

 

Artikel Selanjutnya
Natalie Portman Pasang Wajah Menggoda Demi Proyek Baru
Artikel Selanjutnya
Habis Nonton Annabelle, Wanita Ini Malah Pukul Wajahnya Sendiri