Sukses

Viral, Cara 'Ajaib' Membersihkan Sepatu Kanvas Putih

Liputan6.com, Dallas - Tak dimungkiri, sepatu kanvas berwarna putih termasuk salah satu barang yang digemari tapi paling sukar dibersihkan. Jika tak rutin pembersihannya dan telanjur kotor, maka noda yang tertinggal pun sulit dihapus.

Namun, ternyata ada rahasia untuk membuat sepatu kanvas putih yang kotor kembali cemerlang. Seorang wanita bernama Sarah Tracey berbaik hati membagikan tips-nya.

Dikutip dari news.com.au pada Jumat (20/10/2017), bahan pembersihnya pun cukup banyak tersedia di pasaran.

Wanita dari Dallas, Texas, itu kemudian memamerkan hasil usahanya melalui Twitter. Ia menuliskan, "I am a miracle worker".

Ternyata, yang kita perlukan adalah soda kue (baking soda), sabun detergen, bedak bayi, dan sikat gigi usang.

Beginilah resepnya, "Rendam sepatu dengan campuran satu banding 1,5 soda kue dan detergen, lalu gosok dengan sikat gigi. Diamkan sebentar, rendam, bilas, keringkan lalu balurkan bedak bayi."

Tips yang dibagikannya menjadi viral dan meraih lebih dari 316 ribu "like" dan dibagikan ulang lebih dari 98.260 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuai Reaksi Beragam

Soda kue (baking soda) merupakan bahan pembersih serbaguna. (Sumber Flickr)

Akan tetapi, reaksi yang diterimanya beragam. Beberapa orang sangat terkesan dengan teknik yang dipakai, misalnya @Jessiiieem.

Ia mengatakan, "Satu lagi contoh bagaimana Twitter mengajarkan kita lebih daripada yang diajarkan di sekolah."

Akun bernama @wendy_michael juga ikut membagikan sendiri tips yang dimilikinya, "Saya menggunakan soda kue dan peroksida, sikat dengan sikat gigi dan kemudian cuci dalam baskom berisi sedikit detergen. Setelahnya, sepatu saya seperti baru."

Namun, akun Blake Williams kurang sepakat. Katanya, "Beli lagi saja. Menurut saya merepotkan sekali hanya untuk sepatu kanvas seharga 38 pound sterling."

Sejumlah warganet lain malah salah fokus dan mempertanyakan mengapa sepatu Sarah bisa kotor sekali.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.