Sukses

Top 3: Detik-detik Mendebarkan Manuver 'Selamat Tinggal' Pilot

Liputan6.com, Jakarta - Aksi seorang pilot penerbangan komersial melakukan manuver 'go around' karena ada potensi masalah di landasan, ternyata menarik perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com pada Jumat (20/10/2017).

Atraksi 'selamat tinggal' pilot yang biasa dilakukan akibat ada masalah saat pendaratan, dilakukan oleh pilot Air Berlin di Miami.

Selain itu, Malala Yousafzai yang jadi bulan-bulanan akibat pakaian yang dikenakan saat berkuliah juga menjadi sorotan. Dalam gambar yang beredar, ia terlihat mengenakan skinny jeans dan sepatu bot berhak bukannya baju tradisional khas Pakistan tempat dia berasal.

Lima hal sepele di sekitar yang dapat berakibat fatal juga mengusik rasa ingin tahu pembaca.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut:

1. Video Menegangkan Pilot Air Berlin Bermanuver 'Selamat Tinggal'

Detik-detik pilot Air Berlin melakukan manuver Go Arround di Bandara Miami (Capture/Flying ED)

Seorang pilot dari maskapai penerbangan Air Berlin belakangan menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu terjadi pasca-aksi gila yang ia tunjukkan ketika hendak mendarat di sebuah landasan pacu di Miami, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Telegraph.co.uk, Kamis 19 Oktober 2017, kejadian bermula ketika sebuah pesawat tipe A330 terbang rendah ke di landasan pacu Miami pada Senin 15 Oktober 2017, dengan maksud melakukan landing (proses pendaratan).

Namun, bukannya mendarat sang pilot malah menaikkan kembali pesawatnya dan memutar kemudi. Padahal, pesawat itu hampir saja akan mendarat.

Selanjutnya...

 

2. Kuliah Pakai Skinny Jeans dan Sepatu Hak, Malala Dikritik

Malala berpose di markas PBB. (Reuters)

Malala Yousafzai menjadi sasaran kritik gara-gara ia terlihat "mengenakan" skinny jeans dan sepatu bot berhak tinggi saat pekan pertama studinya di Universitas Oxford, Inggris.

Seperti diberitakan Metro.co.uk, Rabu 18 Oktober 2017, aktivis hak perempuan tersebut dikritik setelah foto yang belum diverifikasi kebenarannya itu dipublikasikan di media Pakistan. Di mana ia terlihat mengenakan skinny jeans, sepatu bot, dan jaket bomber.

Sejak gambarnya dimuat di halaman Facebook sebuah forum di Pakistan, Siasat.pk, pada Sabtu 14 Oktober, Malala pun kian menjadi sasaran hinaan akhir pekan ini.

Selanjutnya...

 

3. Kucing hingga Eskalator, 5 Hal Biasa Ini Ternyata Mengundang Maut

Kucing

Banyak orang yang cemas dengan sambaran petir yang bisa menghanguskan manusia, celaka saat naik pesawat, disantap hiu ketika sedang berenang, dan banyak lagi.

Untungnya, sebagian kekhawatiran itu tak beralasan. Menurut ahli potensi seseorang tersambar petir adalah 1 dibanding 1.300. Sementara, meski beberapa kali mengalami celaka, pesawat terbang secara statistik masih menjadi moda transportasi paling aman.

Namun demikian, ada banyak hal lain di sekitar kita dan ternyata jauh lebih berbahaya dari yang kita duga.

Misalnya, nikotin yang ada pada rokok. Kita sudah tahu bahwa kandungan nikotin dalam rokok memang membawa maut walau tidak sekaligus.

Selanjutnya...