Sukses

Teori Konspirasi: Melania Trump Punya 'Versi KW'

Pegiat teori konspirasi menduga, Melania Trump kerap menggunakan body double kala mendampingi sang suami.

Liputan6.com, Washington, DC - Di dunia perfilman, khususnya dalam proses shooting, ada seorang individu yang pekerjaanya adalah menggantikan pemeran utama untuk melakukan sejumlah adegan. Khalayak mengenal jenis tugas yang dilakukan oleh individu itu sebagai body double.

Sang body double melakukan berbagai macam adegan menggantikan sang aktor/aktris. Mulai dari adegan berbahaya, adegan seksual, atau sebatas sebagai figuran (stand-in) pemeran utama ketika videografer mengambil shoot tertentu.

Akan tetapi, pada Rabu 18 Oktober kemarin, dipicu oleh riuh warganet dalam media sosial Twitter dan Facebook, kini muncul kemungkinan bahwa body double turut dimanfaatkan pula dalam dunia pemerintahan dan perpolitikan, khususnya di Amerika Serikat.

Para pegiat teori konspirasi di dunia maya menduga, istri Presiden AS Donald Trump  memiliki 'kembaran' dengan menduga model seksi itu kerap menggunakan body double kala mendampingi sang suami saat tampil di muka publik. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (19/10/2017).

Klaim tersebut viral di Twitter pada Rabu kemarin, dan kata 'Melania' menjadi trending topic di media sosial tersebut.

Bukti yang mendasari klaim konspirasi itu adalah sebuah rekaman video kala Donald dan Melania Trump tampil di hadapan publik Puerto Rico usai Badai Maria yang melanda teritorial tersebut.

Kecurigaan awal dimulai, ketika sang presiden seakan berusaha menegaskan kehadiran Melania, meski sedari awal perempuan itu telah berdiri di samping Trump sedari awal.

"Istriku, Melania, yang kebetulan ada di sini," kata Trump dalam sebuah rekaman video.

Selain itu, netizen juga mempertanyakan bentuk hidung Melania yang tak biasa dalam rekaman video itu. Asumsi itu dijadikan landasan bukti lain bagi para pegiat teori konspirasi yang menduga bahwa Melania yang hadir pada saat itu adalah 'kembarannya' alias body double.

Teori itu dimulai oleh sebuah unggahan oleh Andrea Wagner Barton ke akun media sosial Facebook, yang kemudian disebarluaskan lebih dari 100.000 kali.

Posting itu turut sampai ke Twitter, setelah akun @JoeVargas alias BuyLegalMeds.com mengunggah twit berantai yang membedah isi unggahan Andrea Wagner Barton pada Selasa 17 Oktober malam waktu setempat.

"Siapa yang masih bangun malam ini. Aku perlu menunjukkan sesuatu yang mengejutkan dan menakutkan kepada kalian. Serius," tulis @JoeVargas.

Postingan Melania Trump body double @JoeWagner (Twitter/@JoeWagner)

"Itu bukan Melania. Pikirkan... mereka melakukan tindakan seperti itu dan mencoba meyakinkan kita bahwa dia (Melania) yang asli berdiri di dalam TV. Sungguh mengejutkan dan membuatku bingung mana yang asli dan bukan," tambahnya sambil mengunggah sebuah foto.

Postingan Melania Trump body double @JoeWagner (Twitter/@JoeWagner)

Dalam unggahan berikutnya, @JoeVargas melanjutkan, "Awalnya aku tidak menyadarinya. Tapi rasanya aneh ketika dia mengatakan, 'Istri saya, Melania, dia ada di sini', untuk mencoba meyakinkan media bahwa itu adalah dia."

Teori itu kemudian dengan cepat menyebar, begitu juga dengan sejumlah meme tentang Melania. 

Meme Melania Trump body double (Twitter/@Pattymo)

Dugaan bukti itu membuat sejumlah orang mulai menduga bahwa Melania mungkin kerap memanfaatkan body double pada sejumlah kesempatan lain.

Meme Melania Trump body double (Twitter/@Ashleyayer)

Prosa pencarian Melania Trump double dan Fake Melania juga melonjak di Google sejak teori itu mulai beredar.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.