Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

6 Skandal 'Penjahat Kelamin' yang Mengguncang Hollywood

Liputan6.com, Hollywood - Kasus pelecehan seksual oleh produser kenamaan Hollywood Harvey Weinstein terus mengemuka.  Beberapa artis Hollywood dan selebritas sudah angkat bicara melawannya, termasuk Cara Delevingne, Gwyneth Paltrow, dan Angelina Jolie.

Pria dedengkot Hollywood itu dituduh melakukan pelecehan bahkan penyerangan seksual 

Cara Delevingne mengaku, Weinstein pernah mencoba menciumnya saat ia meninggalkan kamar hotel. "Saya merasa tak berdaya," kata sang model seperti dikutip dari BBC.

Aktris Italia, Asia Argento bahkan mengaku dipaksa memijat sang produser. Ia kemudian menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan Weinstein.

 

Menanggapi tuduhan yang dialamatkan kepadanya, Harvey Weinstein mengaku "menyesal" tentang apa yang terjadi, namun ia menolak dituding melakukan seks secara paksa.

Skandal yang menimpa Weinstein bukanlah yang pertama di Hollywood. Modusnya beragam, mulai dari casting di sofa hingga seks di bawah umur. 

Seperti dikutip dari BBC pada Kamis (19/10/2017), berikut ini adalah beberapa skandal besar Hollywood yang cukup mengguncang:

1 dari 7 halaman

1. Fatty Arbuckle

Roscoe Conklin Arbuckle. (Sumber Smithsonian Magazine)

Skandal seks besar, yang pertama terkuak di Hollywood, dimulai dalam sebuah pesta pada 1921, yang melibatkan bintang bernilai jutaan dolar.

Seorang komedian bernama Roscoe "Fatty" Arbuckle sedang berada dalam sebuah pesta bersama aktris Virginia Rappe yang kala itu sedang jatuh-bangun membangun karier.

Mereka akhirnya bersama dalam satu kamar. Beberapa menit kemudian, wanita itu terdengar menjerit.

Para tamu bergegas masuk kamar dan melihat wanita itu sedang sekarat sambil berkata, "Dia yang melakukannya pada saya."

Seorang teman Virginia mengatakan bahwa Fatty telah memperkosa dan tidak sengaja membunuh aktris tersebut. Komedian itu pun didakwa dengan penghilangan nyawa orang lain.

Setelah menjalani 3 kali pengadilan, ia akhirnya dibebaskan. Tapi publik masih menudingnya bersalah dan sering menghinanya ketika berpapasan di jalan.

2 dari 7 halaman

2. Errol Flynn

Errol Flynn. (Sumber Wikimedia Commons)

Belum ada bintang Hollywood masa kini yang reputasinya benar-benar menyamai Errol Flynn sebagai "pria paling ganteng yang pernah hidup."

Ia diduga pernah mengatakan menyukai wiski yang tua dan wanita yang muda. Di layar, ia paling dikenal sebagai pendekar pedang yang flamboyan.

Dalam hidup nyata, ia memiliki reputasi sebagai tukang mabuk, tukang berkelahi, dan gemar meniduri wanita-wanita.

Pada 1943 ia diseret ke pengadilan dengan dakwaan melakukan seks dengan dua wanita di bawah umur, yaitu Betty Hansen dan Peggy Satterlee yang saat itu masih berusia 17 tahun.

Ketika ditangkap ia bicara tentang Betty Hansen, "Saya bingung. Saya tidak bisa mengerti. Saya tidak menyentuh remaja perempuan itu."

Pengacara-pengacara sang bintang bahkan menuduh remaja-remaja itu tidur dengan para suami dan melakukan aborsi secara melawan hukum. Juri yang terdiri dari 9 wanita dan 3 pria membebaskan terdakwa

Pelapor yang lain, Peggy Satterlee, mengatakan, "Saya tahu wanita-wanita yang membebaskannya. Mereka hanya duduk dan mengaguminya."

Apapun hasilnya, meski dinyatakan tak bersalah, kegemilangan karier Flynn tidak pernah kembali.

3 dari 7 halaman

3. Roman Polanski

Roman Polanksi. (Sumber Wikimedia Commons)

Cerita ini dimulai 40 tahun lalu, tapi masih belum berakhir. Pada 1977, direktur film tersebut melakukan seks dengan remaja putri berusia 13 tahun di kediaman Jack Nicholson di Hollywood.

Samantha Gailey mengaku ia tidak pernah setuju, tapi pria itu "tidak mau mendengar jawaban tidak."

Polanski ditangkap, didakwa, dan mengaku telah melakukan seks secara melanggar hukum. Ia menjalani evaluasi psikiatri selama 42 hari dalam penjara, tapi kemudian diizinkan bepergian sesudah evaluasi.

Tapi Polanski kabur sebelum menjalani hukuman, pertama ke Inggris lalu ke Prancis. Polanski bahkan terus membuat film-film Eropa.

Pada 2003 ia memenangkan Oscar untuk film The Pianist. Ada beberapa masalah legal sejak saat itu.

Pada 2009, ia dijadikan tahanan rumah di Swiss.

Korbannya telah meminta agar kasus "dicabut" karena "masih sayang pada dirinya sendiri".

Dua wanita lain juga telah membuka diri dengan cerita-cerita serupa. Roman Polanski belum kembali ke Amerika dan sekarang berusia 80-an.

4 dari 7 halaman

4. Woody Allen

Woody Allen. (Sumber Wikimedia Commons)

Woody Allen adalah seorang dengan nama besar Hollywood dan melakukan karya selama 6 dekade. Direktur, penulis, aktor, sekaligus komedian itu telah meraih 4 piala Oscar.

Tapi kontroversi seputar dirinya pun tidak sedikit. Pada 1992 ia berpisah dari kekasihnya yang bernama Mia Farrow karena selingkuh dengan anak perempuan tiri mereka Soon-Yi Previn.

Putusnya hubungan itu pahit, tapi kemudian muncul pengakuan bahwa Woody Allen melecehkan anak angkatnya bernama Dylan Farrow saat masih berusia 7 tahun.

Ia membantahnya dan sebuah panel ahli psikologi memutuskan bahwa Dylan tidak pernah diserang secara seksual. Namun demikian, seorang hakim menjelaskan perilaku Allen "sangat tidak pantas."

Seorang jaksa penuntu mengatakan "ada celah" untuk mendakwa pembuat film itu, tapi memutuskan tidak melakukannya untuk melindungi Dylan.

Cerita itu belum usai. Pada 2014, Dylan Farrow menulis surat terbuka kepada New York Times, demikan, "Ia berbicara kepada saya ketika melakukannya, membisikkan bahwa saya anak yang baik, bahwa ini adalah rahasia kami, berjanji kami akan ke Paris dan bahwa saya akan menjadi bintang dalam film-filmnya."

Dylan Farrow juga menyebutkan beberapa bintang dalam film-film Allen, "Bagaimana kalau itu anakmu, Cate Blanchett? Louis CK? Alec Baldwin?"

"Bagaimana kalau kamu yang mengalaminya, Emma Stone? Atau kamu, Scarlett Johansson? Kamu mengenal saya ketika masih kecil, Diane Keaton. Apakah kamu telah melupakan saya?"

Woody Allen terus membantah tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

5 dari 7 halaman

5. Casey Affleck

Casey Affleck. (Sumber Wikimedia Commons)

Affelck meraih Best Actor Oscar untuk film "Manchester by the Sea." Tapi, pada 2010, Casey Affleck digugat oleh dua wanita.

Produser film Amanda White menuduhnya melakukan "pendekatan seksual tak diundang dan tak dipersilahkan."

Wanita itu mengatakan bahwa Affleck menolak membayarkan upah karena ia menolak meluangkan semalam dalam hotel bersama pria itu.

Seorang wanita lainnya, sinematografer Magdalen Gorka, juga menggugat. Ia mengatakan bahwa Affleck mengendap-endap naik ranjang ketika ia tertidur sebagai bagian dari "kejadian rutin" pelecehan seksual.

Pengacara Affleck mengatakan bahwa tuduhan-tuduhan itu tidak benar, dan bahwa dua wanita itu hanya menginginkan mendapatkan uang dari si aktor.

Kasus-kasus itu diselesaikan di luar pengadilan.

6 dari 7 halaman

6. Sosok Misterius yang Digdaya di Hollywood

Evan Rachel Wood. (Sumber Wikimedia Commons)

Pada 2016, Evan Rachel Wood yang berperan dalam film Westworld mengaku bahwa ia pernah diperkosa setidaknya dua kali.

Sejak kisah Harvey Weinstein naik ke permukaan, Wood mengunggah video panjang berisi penjelasannya, “Saya belum menyebut nama para pelaku pelecehan terhadap saya karena beberapa alasan.”

"Saya hanya seorang diri melawan beberapa orang yang amat digdaya."

Ia menjelaskan mengapa meninggalkan tayangan penghargaan itu ketika melihat para pelaku naik panggung dan menerima penghargaan-penghargaan.

Baginya, ia belum siap menceritakan ulang apa yang telah dialaminya.

Artikel Selanjutnya
Rumah Pria yang Lancarkan Kutukan ke Kaum Gay Dilanda Banjir
Artikel Selanjutnya
Soal Video Seks yang Bocor, Kim Kardashian Dianggap Plinplan