Sukses

Bayi Bertaring 'Hasil Kawin Manusia dan Singa' Ini Ternyata...

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan jagat maya tengah dihebohkan dengan unggahan foto bayi bertaring. Orok itu disebut-sebut sebagai buah hati hasil perkawinan manusia dengan singa betina.

Karena konon dilahirkan dari rahim induk singa, bukan manusia, bayi itu memiliki taring. Tapi benarkah itu semua? Ternyata kabar tersebut palsu belaka alias hoax.

Dari video yang beredar, diduga kabar bayi misterius yang bertaring itu berawal dari postingan gambar di akun Twitter @muliaoctavia, 

"Telah ditemukan bayi hasil hubungan manusia dengan singa betina.... Dunia sudah mao kiamat.... Ketik amin dan bagikan," begitu tulis salah satu akun Facebook yang namanya disensor saat menyebarluaskan berita heboh tersebut.

Netizen pun lantas merespons dengan beragam komentar.

Ada yang panik menyebut dunia segera kiamat, lainnya skeptis menganggap itu hanyalah tipuan semata.

Setelah ditelusuri, ternyata foto-foto bayi bertaring tersebut memang bukan editan. Namun, bukan berarti cerita bahwa ada anak terlahir dari hubungan manusia dan singa betina nyata adanya.

Melalui akun Twitter @muliaoctavia itu pula, didapati penjelasan bahwa foto itu adalah boneka bayi yang dibuat oleh komunitas pencinta mainan.

"Jadi kakak aku bikin ginian buat bercandaan doang sama temen2 toys lovernya trus nembus 5.5k share krna org pada percaya...," tulis Octavia Mulia sebagai klarifikasi.

"Karena byk yg salah paham dikira kakak ak yang bikin mainannya, maksudku yg kk ak bikin itu postnyaa bukan mainannya :(".

"Bahasaku mungkin agak rancu dan typo krna ketik cepet, jd ini buat klarifikasi aja guys. soalnya aku jg ga nyangka bakalan banyak yang RT."

Jadi sudah tahukan jawaban dari mana bayi bertaring yang disebut hasil perkawinan manusia dengan singa?

Sementara itu, kabar serupa juga menghebohkan Malaysia. Foto-foto makhluk misterius yang menyeramkan beredar secara online, ditambahi klaim  bahwa bayi itu "ditemukan" di sebuah hutan di Pahang, Malaysia.

Dalam pemberitaan yang muncul di Stomp, Kepolisian Malaysia pun sampai harus mengeluarkan pernyataan. 

Kepala Kepolisian Negara Bagian, Datuk Rosli Abdul Rahman kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa kisah tersebut tak benar adanya alias hoax.

Ia menyebut makhluk itu adalah silicon baby werewolf yang dijual sebagai mainan baru di toko online.

Menurut New Straits Times, sejauh ini pihak kepolisian setempat belum menerima informasi atau laporan dari masyarakat mengenai penampakan makhluk tersebut.

"Dari hasil pengecekan menunjukkan bahwa gambar itu diunduh dari internet sebelum dibagikan di media sosial, dan diklaim ditemukan di Pahang. Saya harap publik akan berhenti menyebarkan kabar tentang dugaan penemuan tersebut," tegas Rosli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pria Ini Tertangkap Bercinta dengan Kuda

Meski kabar soal bayi itu palsu, aktivitas seksual yang tak lazim dengan binatang pernah dilaporkan terjadi di Amerika Serikat.

Kala itu seorang pria tertangkap kamera sedang melakukan hubungan intim dengan kuda. Seperti yang dilansir dari Daily Mail pada 9 Januari 2012, Cirilo Castillo kemudian didakwa atas tuduhan kekerasan terhadap hewan.

Warga Edinburg, Texas, itu dikenai denda sebesar 60 ribu dolar Amerika Serikat.

Hal ini berawal dari laporan seorang pemilik kuda. Melalui CCTV, ia melihat seorang pria masuk ke dalam gudangnya. Setelah diperhatikan lebih jelas, sang pemilik kuda mengidentifikasi bahwa pria itu adalah tetangganya yang sedang berhubungan seks dengan kuda.

Pemilik kuda langsung melaporkan rekaman video tersebut kepada pihak kepolisian. Ia mengatakan kepada penyidik di kantor kepolisian, dalam rekaman itu terlihat pelaku, Castillo, mengikat kuda cokelat dan kedua kakinya ke pagar, kemudian lelaki berusia 41 tahun itu melakukan hubungan terlarang tersebut.

Castillo segera ditangkap polisi dan selama pemeriksaan, Castillo juga mengaku pernah berhubungan seks dengan kuda lain di peternakan yang berbeda. Selain dari rekaman CCTV, ada tetangga lainnya yang pernah melihat Castillo melakukan perbuatan memalukan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.