Sukses

Bertemu di Bar, Perempuan Ini Tak Tahu Kekasihnya Adalah Pangeran

Liputan6.com, Washington, DC - Bertemu dengan seseorang yang kelak menjadi pasangan hidup di bar merupakan hal biasa. Namun, yang menjadikannya tak biasa adalah jika yang bersangkutan adalah keturunan raja.

Itulah yang dialami Ariana Austin. Perempuan yang kini berusia 33 tahun ini menjadi putri Ethiopia setelah menikah dengan Pangeran Joel Makonnen.

Dikutip dari Independent, Rabu (18/10/2017), kisah dongeng yang menjadi kenyataan itu berawal di kelab malam Pearl di AS.

"Aku berkata, 'Kalian terlihat seperti iklan untuk Bombay Sapphire," ujar Joel saat pertama kali bertemu dengan Ariana dan teman-temannya, merujuk kepada salah satu minuman keras.

"Tak lebih dari lima menit kemudian, aku berkata, 'Kamu akan menjadi pacarku'," kata Joel kepada The New York Times.

Apa yang Joel tak ungkapkan pada pertemuan 12 tahun lalu itu adalah, ia merupakan seorang pangeran. Joel adalah buyut Kaisar Ethiopia, Haile Selassie.

Setelah Joel dan Ariana berpacaran dan melangkah ke jenjang yang lebih serius, barulah pria yang bekerja sebagai pengacara itu mengungkapkan identitasnya sebagai anggota kerajaan.

Joel dan Ariana mengikat janji suci dalam pernikahan Kristen Ortodox Ethiopia yang dihadiri oleh 13 pastor pada 9 September 2017. Keduanya mengenakan mahkota dan jubah kebesaran saat berikrar sehidup semati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silsilah Pangeran Joel

Meski menyandang gelar sebagai pangeran Ethiopia, Joel lahir di Roma. Orang tuanya, Pangeran David Makonnen dan Putri Adey Imru Makonnen, terpaksa tinggal di pengasingan setelah terjadi kudeta komunis di tanah airnya.

David berhasil lolos dari pertumpahan darah di tanah airnya karena saat itu ia sedang belajar di luar negeri. Keluarga tersebut kemudian menetap di Swiss.

Haile Selassie (Public Domain)

David Makonnen adalah putra kedua Pangeran Makonnen, putra Haile Selassie.

Haile Selassie merupakan Kaisar Ethiopia ke-225. Ia memerintah negara di Afrika timur itu selama 40 tahun sebelum dilengserkan pada 1974.

Selassie meninggal satu tahun setelahnya akibat kegagalan peredaran darah. Namun, banyak yang meyakini bahwa ia telah dibunuh beberapa hari sebelumnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.