Sukses

Babon dan Monyet Berkomplot Menjarah Truk Buah, Ini Rekamannya

Liputan6.com, Algiers - Ini kejadian langka: sekelompok monyet dan babon liar berkomplot, melakukan tindakan 'kriminal' di Aljazair. Korbannya adalah manusia. 

Hewn-hewan liar itu menyerang sebuah mobil boks yang berisi karung-karung buah dan menjarah isinya, demikian seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (17/10/2017).

Kawanan monyet dan babon liar itu menerjang truk tersebut, menjarah karung yang berisi buah, dan memakannya. Sontak, peristiwa kacau-balau yang terjadi di tengah jalan raya tersebut mengganggu laju sejumlah kendaraan.

Sebuah video yang diunggah ke media sosial menunjukkan kejadian tersebut terjadi di sebuah jalan raya yang menghubungkan Kota Bejaia dan Kota Jijel di Aljazair timur.

Kedua kota itu adalah salah satu daerah di Aljazair yang banyak dihuni oleh monyet dan babon liar, mengingat adanya hutan lebat yang menutupi sejumlah kawasan.

Meski kerap berbuat onar, primata itu diketahui turut membawa keuntungan bagi kota. Karena setiap tahunnya, Bejaia dan Jijel kerap menerima ribuan wisatawan yang datang untuk mengunjungi kawasan hutan dan melihat monyet-monyet liar dan babon.

Berikut video pasukan monyet yang menjarah truk buah di Aljazair:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curi Kamera GoPro, Monyet Nakal Narsis di Kosta Rika

Sekawanan monyet nakal berjenis capuchin yang menghuni Manuel Antonia National Park, Kosta Rika, mencuri kamera GoPro yang menempel di pohon. Lucunya mereka lalu menggunakan kamera tersebut untuk mengambil gambar narsis bersama kawanannya.

Dilansir Mirror.co.uk, GoPro itu memang sengaja ditinggalkan seorang siswa dari sekolah Cole Weber GoPro. Tujuannya untuk mengambil gambar monyet capuchin yang terkenal pemalu itu secara tersembunyi.

Namun yang terjadi malah seekor capuchin mengambil GoPro itu dan menunjukkannya ke kawanan.

Dari rekaman yang diperoleh siswa itu, kawanan capuchine tampak punya rasa ingin tahu yang cukup besar. Hingga akhirnya berbuah syuting selfie yang lucu. "Mereka tampak bingung dan terus mencoba mencari tahu bagaimana menggunakan teknologi misterius itu," ujar siswa Cole Weber.

"Ketika saya melihat mereka mengambil GoPro ketakutan saya bahwa mereka akan membawanya masuk ke dalam hutan dan saya tidak akan mendapatkan GoPro itu kembali," ujarnya.

Tetapi setelah beberapa waktu, kawanan monyet itu menjatuhkan GoPro tersebut. Dengan cepat siswa itu kemudian mengambil GoPro-nya kembali.

"Monyet itu tidak menyimpannya untuk waktu yang lama karena ia menjatuhkannya setelah selesai memeriksa. Saya punya telepon yang terhubung ke wifi GoPro, jadi saya bisa menonton rekaman langsung dari ponselku," ujarnya.

"Lalu ketika saya menunjukkan ke semua orang. Kebanyakan dari mereka berpikir itu mengagumkan. Mereka berkomentar, beruntungnya memiliki rekaman lucu seperti itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.