Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Memperkosa Nenek-Nenek, Remaja 15 Tahun Ditangkap Polisi

Liputan6.com, Perth - Aksi keji dilakukan oleh seorang remaja berusia 15 tahun di Perth, Australia. Ia tega merampok lalu memperkosa seorang nenek berusia 84 tahun yang tinggal sendirian di rumahnya.

"Remaja itu ditangkap pada Minggu 15 Oktober, setelah seorang pensiunan berusia 84 tahun dirampok dan diperkosa di rumahnya," kata polisi seperti dikutip dari The Independent.co.uk, Senin (16/10/2017).

Wanita itu tengah tidur saat seseorang menyerang lalu memperkosanya di rumah yang terletak di wilayah Waikiki.

Menurut laporan yang beredar, pelaku kemudian memaksa wanita sepuh tersebut untuk mandi agar bukti DNA dari serangan pemerkosaan tersebut hilang. Lalu dia melanjutkan aksi dengan menggeledah properti korban.

Wanita sepuh yang tinggal sendirian itu dilaporkan menderita luka parah dan mengalami trauma akibat penyerangan tersebut. Dia dirawat di rumah sakit semalam, namun dipulangkan keesokan harinya setelah serangan pada Jumat 13 Oktober waktu setempat.

Sejauh ini petugas forensik telah menyisir rumah korban, untuk mendapatkan bukti DNA guna melengkapi laporan kasus untuk jaksa penuntut.

Setelah serangan pemerkosaan sekaligus perampokan tersebut, Polisi Senior Rulan Carr mengeluarkan peringatan kepada para orang tua yang tinggal sendiri agar lebih waspada.

"Sehubungan dengan kesejahteraannya, kami senang bahwa saat ini kondisinya baik-baik saja, mengingat apa yang telah dialaminya. Kami berharap dapat menyelesaikan masalah ini untuknya dan keluarga sesegera mungkin."

"Dalam kesempatan ini, saya mengatakan kepada masyarakat di segala umur, tapi terutama mereka yang lebih rentan, bahwa Anda tidak akan pernah berada di posisi aman."

"Jika Anda tinggal sendiri, Anda sangat rentan. Sehingga luangkan waktu untuk memastikan rumah Anda tetap aman. Saling mengawasi sesama tetangga dan laporkan hal-hal yang mencurigakan kepada polisi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Negara dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi di Dunia

Pemerkosaan merupakan kasus kejahatan yang amat kompleks untuk ditelaah. Di beberapa bagian dunia, kasus kejahatan itu jarang dilaporkan karena berbagai alasan.

Kaum wanita di beberapa negara mungkin saja enggan melaporkan karena stigma sosial yang ditimpakan pada wanita yang diperkosa, karena kekerasan, atau karena takut dibuang oleh keluarga.

Statistik terkait pemerkosaan dan kejahatan-kejahatan seksual lain lazim tersedia di negara-negara maju. Namun, sangat banyak angka pemerkosaan yang tak dilaporkan di seluruh dunia.

Sekitar 36 persen wanita di seluruh dunia pernah mengalami kekerasan fisik maupun kekerasan intim seksual.

Akan tetapi, jika melihat statistik negara-negara dengan pemerkosaan terbanyak, mungkin kita akan terkejut melihat negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, Kanada, Swedia, dan Inggris termasuk di dalamnya.

Mengutip wonderslist.com pada 12 Oktober 2017, diberitakan lima negara dengan angka tertinggi kasus pemerkosaan. Di antaranya India, Inggris dan Wales lalu AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini