Sukses

CCTV Rekam Benda Bergerak di Sekolah Ini, Hantu atau Rekayasa?

Liputan6.com, Cork - Hanya beberapa minggu sebelum Halloween, sebuah kamera pengawas di sekolah Irlandia merekam kejadian yang diduga terkait dengan hantu.

Dalam rekaman di sekolah Deepark CBS di Cork, Irlandia tersebut terlihat kegiatan lemparan dan dorongan benda – diistilahkan sebagai kegiatan poltergeist – pada lemari, lembaran-lembaran kertas, dan pintu-pintu.

Dikutip dari Oddee pada Jumat (13/10/2017), wakil kepala sekolah Aaron Wolfe kemudian mengirimkan rekaman kepada kepala sekolah Kevin Barry.

Keduanya tercengang melihat apa yang terjadi. Masalahnya, tidak ada siapapun yang tampak melakukan semua itu.

Tapi mereka tidak segera yakin seluruhnya dengan apa yang mereka lihat, apalagi saat meenjelang Halloween yang secara tradisional dianggap sebagai hari berkeliarannya para hantu.

Menurut Wolfe, "Kalau ini memang rekaan, inilah rekaan yang dilakukan dengan baik. Baginya, mungkin saja itu sebuah hoax yang rapi, apalagi karena setiap tahunnya sekolah itu memiliki acara Fearpark yang bertema Halloween.

Sekitar dua abad lalu, lokasi sekolah Deerpark CBS di Cork, Irlandia, merupakan tempat hukuman gantung bagi para penjahat.

Kata Wolfe, "Orang menduga kami menggunakan layar hijau atau melakukan beberapa penyuntingan. Seakan-akan kami memiliki sumberdaya untuk melakukan itu."

"Ada juga yang menduga digunakannya senar pancing. Entah bagaimana caranya senar pancing bisa membuka laci karena pintu laci tetap tertutup kecuali gagangnya diputar."

"Lagipula, lorong itu terletak di lantai pertama dan jendela di belakang laci tidak terbuka. Tapi, apapun mungkin terjadi."

 

Saksikan kejadiannya dalam tayangan berikut, bagaimana menurut Anda?

 

1 dari 2 halaman

Masa Lalu yang Kelam

Ketika Wolfe mulai bekerja di sekolah itu tahun lalu, ia diberitahu oleh pegawai tentang kejadian-kejadian aneh di masa lalu, mulai dari lorong-lorong yang mendadak menjadi dingin atau suara-suara tangisan.

Katanya, "Banyak orang telah menghubungi kami dengan cerita-cerita sekolah itu ditunggui."Dan ada alasan yang mungkin, seperti dijelaskan oleh Wolfe, "Sekolah itu dibangun di situs yang dikenal dengan Green Gallows."

Sekitar dua abad lalu, lokasi sekolah Deerpark CBS di Cork, Irlandia, merupakan tempat hukuman gantung bagi para penjahat.

"Pada Abad ke-19, para penjahat digantung mati di sana. Kami baru tahu tentang ini pada Senin lalu. Pub (kedai minum) di dekatnya pun bernama Gallows."

Walaupun ada kabar kurang menyenangkan tersebut, Wolfe lebih menganggapnya sebagai guyonan. Tapi ia harus waspada.

Lanjutnya, "Seorang cenayang menghubungi saya dan mengatakan bahwa ada sesuatu yang akan terjadi atas saya pada suatu malam yang menyebabkan saya jadi percaya."

Artikel Selanjutnya
Ngeri, Ini yang Terjadi Bila Kamera Terpapar Gerhana Matahari
Artikel Selanjutnya
Terungkap, Gerhana Matahari Bisa Merusak Lensa Kamera