Sukses

Makhluk Misterius Ini 'Melata' dari Lubang Toilet Warga Malaysia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sebuah video tentang makhluk misterius mirip ular atau belut yang melata keluar dari toilet rumah warga di Malaysia beredar. Adalah Zul Hanif Anip dan istrinya, Puteri, yang menyaksikan kemunculannya pada Jumat, 6 Oktober 2017 lalu.

Seperti diberitakan Asia One, Jumat (13/10/2017), binatang misterius tersebut kemudian menggeliat di sekitar rumah mereka.

Zul yang akrab dengan satwa liar karena rumahnya dikelilingi sawah, mengaku tak mengenali makhluk itu. Ia tak pernah melihat "penampakan" misterius makhluk seperti itu sebelumnya.

"Saya pikir makhluk itu tumbuh di dalam pipa yang terhubung ke lubang toilet, karena saya sudah memeriksa," kata dia.

Zul menambahkan, makhluk itu panjangnya sekitar dua meter, dengan tubuh yang sangat gemuk dan tebal.

"Saya tak yakin apakah itu ular atau makhluk dari rawa. Kepalanya sangat kecil, dengan tubuh yang tebal dan berekor pendek, sehingga tak terlihat seperti ular."

Pasangan itu kemudian menangkap makhluk tersebut, dan melepaskannya ke sungai terdekat.

Mereka lalu mengunggah cuplikan rekaman makhluk misterius itu. Video tersebut kemudian beredar di seluruh dunia.

Insiden tersebut juga menjadi pemberitaan beberapa portal berita di seluruh dunia.

Berikut rekaman penampakan makhluk misterius tersebut:

1 dari 2 halaman

Makhluk Misterius di Kanal

Sosok makhluk penuh "misteri" yang bikin heboh pernah didapati di sedang berenang dalam sebuah kanal di Venesia. Penampakan itu bahkan telah memicu perdebatan tentang dugaan sosok misterius tersebut.

Makhluk mirip ikan tersebut direkam oleh seorang pengayuh gondola yang kemudian mengunggahnya ke dunia maya. Pihak berwenang kemudian mencoba menganalisisnya.

Dikutip dari Daily Mail pada 23 Juni 2016, banyak penonton percaya bahwa itu adalah ikan pari yang tersesat masuk ke kanal dari arah Laut Adriatik. Namun, tetap saja muncul spekulasi lain.

Sejumlah warga setempat mengaku mereka belum pernah melihat makhluk seperti itu di perairan Venesia, termasuk si pengayuh gondola yang hanya dikenal dengan nama Giorgio.

Dugaan tentang ikan pari merupakan yang paling banyak dikemukakan, walaupun sejumlah warga berspekulasi bahwa itu adalah seekor manta yang berukuran lebih besar. Masalahnya, Laut Adriatik tidak temasuk dalam kawasan subtropis yang menjadi habitat ikan manta.

Sejumlah warga mengaku belum pernah melihat mahluk seperti itu sebelumnya, sehingga memicu perdebatan tentang keberadannya. (Sumber New Videos)

Giorgio mengatakan bahwa sebelumnya tidak pernah ada ikan pari ataupun manta yang terlihat di kanal-kanal. Apa pun makhluknya, ia jelas telah mengundang kepanikan di kota itu, demikian menurut media Eropa.

Menurut Giorgio, makhluk itu terlihat di Kanal Besar berkedalaman lebih dari 4,5 meter. Ia tengah berenang tanpa merasa terganggu oleh perahu-perahu kegemaran para wisatawan.

"Saya sedang arah pulang ketika sekelebat melihat sesuatu dalam air dan tergoda untuk mengikuti perjalanannya," ucap Giorgio.

"Saya mengambil kamera karena melihat ada sesuatu dalam air, tapi tidak bisa merekamnya dengan baik. Saya tadinya mengira itu seekor burung kormoran," jelas Giorgio.

"Kemudian ketika semakin dekat, ia mendadak berbalik arah dan melewati saya. Saya tersadar bahwa ini adalah seekor ikan pari."

"Menurut saya tidak jarang melihat seperti ini di Thailand. Tapi saya yang berusia 50 tahun dengan pengalaman menjadi pengayuh gondola selama 20 tahun, belum pernah melihat yang seperti ini."

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Buaya Jumbo 1 Ton Kejutkan Tamu dan Pekerja Bengkel Ban Malaysia