Sukses

Foto Kanguru Kekar Bertubuh 'Macho' Viral di Dunia Maya

Liputan6.com, Perth - Seorang tukang kebun terkejut melihat kanguru yang penampilannya bak 'binaragawan. Hewan' berbobot 100 kg itu punya otot-otot biseps yang menonjol.

Jackson Vincent, nama tukang kebun itu, kemudian mengabadikan momen langka di Boodjidup Creek di Margaret River, Australia Barat itu.

Awalnya pria berusia 27 tahun itu tak percaya apa yang dilihatnya di dalam air. Kanguru bertubuh kekar, yang separuh badannya terendam itu, bahkan balas menatapnya.

Jackson pun sempat khawatir hewan berkantung itu tengah bersiap untuk menyerang anjing kesayangannya, Dharma.

Jackson dari Freemantle, Perth, tengah mengunjungi sang nenek di Margaret River saat melihat binatang raksasa itu sekitar pukul 11.30.

"Saya kerap ke sungai sejak kecil dan selalu ada kanguru di sana. Saat itu saya sedang berjalan-jalan bersama anjing dan melihat kanguru besar itu berdiri di air. Saya belum pernah melihat kanguru berdiri di air seperti itu, awalnya hanya terlihat kepalanya," ujar Jackson seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (12/11/2017).

"Ketika saya berlari mengitarinya untuk memotret, kanguru itu mendekat. Dan saat itulah saya menyadari binatang itu sangat besar, yang terbesar yang pernah saya lihat."

"Tadinya saya yakin akan berhadapan langsung dengan kanguru itu. Tapi saat dia mulai keluar dari air, jantungku berdegup kencang sehingga saya memutuskan untuk mundur. Dia terlihat setinggi dua meter atau lebih, dengan berat minimal sekitar 100 kg".

"Dia memiliki tubuh yang sangat besar dan lebih tinggi dariku. Ada banyak kanguru di tempat nenekku, tapi aku belum pernah melihat yang berotot sebelumnya - dia seperti pria macho berbadan besar.

"Saya memutuskan untuk memulangkan Dharma dari sana, karena kami pikir kanguru akan terpikat untuk menenggelamkannya ke dalam air."

Setelah mengembalikan Kelpie Dharma kembali ke rumah sang nenek, ia kembali ke sungai untuk melihat kanguru itu lagi.

"Cakar-cakarnya sangat besar, sepanjang tanganku. Bagiku bahkan itu lebih menakutkan daripada ototnya, terlihat mengerikan," tutur Jackson. 

"Saya belum pernah melihat kanguru begitu defensif...," jelas Jackson.

Postingan foto di Facebook Jackson yang memperlihatkan gambar fisik kanguru bertubuh kekar itu kemudian viral dengan cepat. Gambar tersebut mendapat ribuan likes dan telah banyak dibagikan.

Para komentator online kemudian merespons cepat, mempertanyakan bagaimana hewan itu bisa memiliki otot bahu, bisep dan dada serta postur tubuh seperti binaragawan.

1 dari 2 halaman

Kanguru Bongsor

Penampilan fisik seekor hewan berkantung bertubuh kekar juga pernah menghebohkan North Lakes, Queensland pada 2015 lalu. Mereka mengaku baru pertama kali melihat kanguru berotot.

Seorang penduduk bernama Linda Hellyer mengaku bertemu langsung dengan si besar, saat berjalan-jalan dengan anjingnya.

"Ia terlihat mengintimidasi, tubuhnya bongsor," ungkap Hellyer. "Kami berbelok dan ia melompat di depanku. Ia sangat besar dan aku berniat memanggil petugas untuk menangkapnya. Ototnya sungguh besar, otot dada dan semuanya besar."

Si kanguru bongsor itu diperkirakan memiliki tinggi badan 195 cm dengan berat tubuh 100 kg. Ada seperti luka sobek di bagian telinganya.

Walau kanguru bukan hewan buas, namun ada baiknya tetap berhati-hati.

"Jika Anda masuk ke area di mana kanguru dan walabi tinggal, jaga jarak dengan mereka," begitu saran dari Departemen Perlindungan Lingkungan dan Warisan Budaya Queensland.

"Kalau bertemu, jangan dekat-dekat dan perhatikan gerak-geriknya. Kalau ia mendekat ke arah Anda atau menunjukkan sikap agresif, jauhi dia. Jangan bersikap agresif pada mereka, ini akan membuat mereka berpikir Anda merupakan ancaman".

Artikel Selanjutnya
Demi Sebuah Buku, Kim Kardashian Bugil di Atas Pohon
Artikel Selanjutnya
Gemas, 5 Akun Instagram Hewan Imut Ini Wajib Kamu Ikuti