Sukses

Sibuk Main Snapchat Saat Berkendara, Pria Saudi Tewas Kecelakaan

Liputan6.com, Riyadh - Berhati-hatilah saat berkendara, selalu waspada agar tetap aman di jalanan. Dan jangan meniru kelakuan dua pria Arab Saudi ini.

Gara-gara sibuk menggunakan aplikasi Snapchat, kedua orang itu mengalami tabrakan fatal dan mengakibatkan salah satunya meninggal dunia.

Dalam rekaman yang beredar, salah satunya di Daily Mail yang dikutip Kamis (12/11/2017), terlihat dua pria tengah bercanda sambil merekamnya di aplikasi online Snapchat sebelum mereka terbunuh akibat tabrakan dengan kendaraan lain.

Perhatian mereka teralihkan ke ponsel ketika tengah berkendara di jalan raya utama antara al-Rayn dan al-Bishah di Arab Saudi. Beberapa saat kemudian sebuah mobil menabrak mereka, menewaskan salah satu di antaranya.

Yang lainnya dibawa ke unit perawatan intensif dengan luka yang mengancam jiwa. Hingga berita ini diturunkan, kondisinya belum diketahui.

Rekaman yang diambil setelah kecelakaan menunjukkan mobil yang saling tabrakan itu tergeletak miring di samping jalan.

Sejauh ini belum diketahui pasti apakah polisi Arab Saudi tengah menyelidiki lebih lanjut penyebab kecelakaan tersebut.

Lokasi kecelakaan yang terpencil kemungkinan membuat layanan darurat sulit mencapai korban luka.

Berikut ini videonya:

1 dari 2 halaman

Siarkan Saat Kematian di Instagram

Kasus serupa pernah terjadi di Ukraina. Gara-gara sibuk menggunakan aplikasi online, seorang ratu kecantikan yang masih remaja juga meninggal secara tragis.

Ia bahkan secara tak sengaja menyiarkan detik-detik kematiannya sendiri di media sosial.

Dalam tayangan yang beredar, terlihat ia dan seorang teman sedang minum minuman beralkohol sambil mengemudi di sebuah jalanan di Ukraina.

Melalui rekaman yang dikutip dari Daily Mail pada 3 Juli 2017, terlihat Sofia Magerko yang berusia 16 tahun dan Dasha Medvedeva 24 tahun minum alkohol sambil mengemudi. Suara musik amat keras diputar di dalam kendaraan BMW yang mereka tumpangi.

Tak lama kemudian terlihat sisi kamera diputar untuk melihat ke luar jendela. Tiba-tiba ada suara seperti menghantam sesuatu lalu hening. Kendaraan yang mereka tumpangi belakangan diketahui menghantam tiang lampu.

Mobil BMW yang ditumpangi ratu kecantikan di Ukraina saat kecelakaan ketika mereka video di Instagram. (east2west)

Magerko, yang baru saja memenangi kontes kecantikan di kota kelahirannya di Izyum, meninggal di lokasi kecelakaan. Sementara temannya, Medvedeva yang mengemudikan kendaraan, mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sesaat sebelum maut merenggut, keduanya terlihat tertawa dan bercanda seraya mengatakan betapa mereka menikmati hidup, sambil minum alkohol dari sesuatu yang terlihat seperti botol.

Lalu terdengar suara laki-laki menggambarkan kejadian tersebut, kemungkinan petugas layanan darurat. "Ada jenazah di sini ... satu lagi berada di luar mobil," kata pria itu.

Rekaman yang beredar di Instagram itu merupakan serangkaian kejadian fatal terbaru yang disiarkan ke seluruh dunia melalui media sosial.

Artikel Selanjutnya
Tragis, Pria Ini Tewas Usai Lamar Kekasih di Jembatan Irabu
Artikel Selanjutnya
Tragis, Live Facebook Berujung Maut