Sukses

Wortel Raksasa Seberat 10,17 Kg Pecahkan Rekor Dunia

Liputan6.com, Otsego - Seorang pemilik kebun di Minnesota, Amerika Serikat (AS) meraih rekor baru dalam kategori wortel terberat sedunia. Wortel seberat 10,17 kilogram itu menempatkan Christopher Qualley dalam daftar Guinness World Record Book.

Dikutip dari UPI pada Kamis (12/10/2017), ia memang sengaja menumbuhkan wortel terbesar sedunia dan mengungkapkan kunci suksesnya, yaitu, "tanah, bibit, cuaca, dan sedikit keberuntungan".

 

Ia mengatakan, "Secara relatif saya memang baru dalam hobi ini, dan strategi saya adalah dengan meniru semua yang dilakukan para penanam berpengalaman di seluruh dunia."

"Nomor satu yang dikatakan oleh para penanam mumpuni adalah tanahnya, jadi itulah fokus saya."

"Tanpa tanah yang baik, si raksasa itu tidak akan pernah meraih potensinya."

1 dari 2 halaman

Melirik Rekor Lain

Wortel milik petani bernama Christopher Qualley dari Otsego, Minnesota, memecahkan rekor dunia wortel terberat. (Sumber Twitter/@GWR)

Quallet mengalahkan wortel terbesar sebelumnya yang seberat 9,12 kilogram dan sekarang mengarahkan upaya menumbuhkan labu atau tomat pemecah rekor.

"Saya merasa memiliki modal untuk menumbuhkan tomat pemecah rekor dunia. Tahun ini saya mendapatkan tomat seberat 3,21 kilogram, hanya 0,68 kilogram lebih ringan dibandingkan rekor dunia."

"Hanya ada 10 hingga 15 tomat yang beratnya lebih dari 3,18 kilogram ditanam di seluruh dunia sehingga saya tahu sudah dekat dengan rekor."

Pria penanam itu mengaku memilih menanam ulang wortel raksasa yang diperolehnya. Ia tidak bermaksud menyantapnya walaupun ibu mertuanya mencicipinya sebagian.

Katanya, "Ia meraih ketenaran sebagai satu-satunya orang di dunia yang benar-benar menyantap secuil bagian wortel rekor dunia."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: