Sukses

Operasi Plastik di Korsel, 3 Turis China Nyaris Gagal Pulang

Usai menjalani bedah plastik, wajah tiga wanita berusia 20-an itu membengkak menjadikan mereka tampak berbeda dari foto paspor.

Liputan6.com, Seoul - Tiga wanita muda dari China mendapat masalah di bandara Korea Selatan. Mereka dilarang naik pesawat terbang.

Pasalnya, setelah menjalani bedah plastik, wajah mereka membengkak sehingga tampak sangat berbeda dengan foto pada paspor masing-masing.

Petugas keamanan bandara pun akhirnya mencegah mereka melakukan penerbangan.

Ketiganya menunjukkan tiket pesawat dan paspor, tapi tetap gagal membuktikan bahwa mereka adalah orang yang sama dengan yang tertera dalam dokumen-dokumen, demikian menurut laporan AsiaWire.

Dikutip dari New York Post pada Rabu (11/10/2017), wanita-wanita yang tak disebutkan namanya tersebut dikabarkan melakukan bedah plastik di Negeri Ginseng pada awal Oktober lalu.

Bedah plastik memang lazim di Korea Selatan karena cukup banyak warganya yang ingin melakukan. Biaya bedah pun relatif tidak terlalu mahal.

Industri bedah plastik di sana bahkan menyodorkan paket wisata lengkap yang mencakup perawatan kosmetik dan perjalanan safari ke Afrika guna meluangkan waktu selama penyembuhan.

Bedah plastik memang lazim di Korea Selatan karena cukup banyak warganya yang ingin melakukan. Biaya bedah pun relatif tidak terlalu mahal. (Sumber Pinterest)

Foto para wisatawan bedah plastik yang sedang menyodorkan paspor di bandara menjadi viral di situs media sosial China, Weibo, pada Senin lalu. Lebih dari 51 ribu warganet memberikan 'like.' Foto itu pun dibagikan lebih dari 23 ribu kali.

Namun demikian, pada Senin lalu belum jelas apakah mereka kemudian berhasil pulang. Padahal, liburan Minggu Emas di China hanya berlangsung seminggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditahan Petugas Bandara karena Awet Muda

Petugas pemeriksa paspor sukar percaya bahwa wanita Natalia Dzenkiv sudah berusia 41 tahun. (Sumber Facebook/Natalia Dzenkiv)

Perbedaan wajah dengan foto paspor memang kerap menjadi masalah. Selain itu, wajah yang awet muda pun dipertanyakan karena dicurigai tidak sesuai dengan informasi tanggal kelahiran dalam paspor.

Beberapa bulan lalu, seorang penyanyi Ukraina mengalami masalah saat pemeriksaan paspor karena ia dianggap terlalu awet muda dibandingkan dengan foto di paspor.

Petugas pemeriksa paspor sukar percaya bahwa wanita bernama Natalia Dzenkiv itu sudah berusia 41 tahun. Penyanyi cantik itu pun sempat ditahan pihak keamanan bandara.

Natalia mengatakan bahwa petugas bandar mengira ia masih berusia 20-an. Katanya kepada Lad Bible, "Ketika saya tahu alasan penahanan saya, saya hanya bisa tertawa karena berkaitan dengan usia di paspor saya."

"Saya sudah jadi terbiasa dengan pujian tentang penampilan saya, tapi tidak terbayang bahwa hal itulah yang menjadi alasan penahanan saya."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.