Sukses

Bus Tabrak Tebing, 27 Pelancong Tewas

Sebuah bus wisata mengalami kecelakaan di pegunungan di Negara Bagian Pahang, Malaysia, sehingga menewaskan bkan 27 wisatawan meninggal dunia.

Liputan6.com, Pahang: Sebuah bus mengalami kecelakaan setelah sang sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Seperti dilansir situs Bernama.com, bus wisata yang hendak menuju Kuala Lumpur, ini kehilangan kendali saat berada di jalanan menurun di daerah pegunungan, Senin (20/12). Tak ayal, bus pun menabrak tebing di sisi jalan.

Seorang polisi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kecelakaan ini menewaskan setidaknya 27 penumpang. Selain itu, sekitar 10 penumpang lainnya harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka-luka.

Penumpang bus itu mayoritas wisatawan asal negara tetangga, Thailand. Kecelakaan ini termasuk kecelakaan terparah dalam sejarah transportasi Malaysia, serta menorehkan cerita kelam bagi pariwisata negeri tersebut.(DES/ANS/NHK/Bernama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini