Sukses

Kedai Kopi Viral yang Tawarkan Sensasi Minum Kopi Kecoak, Berani?

Liputan6.com, Taipei - Selama ini, teknik art coffee (seni menghias di atas secangkir espresso dengan bahan dasar minuman cappuccino dan cafe latte) yang populer di pasaran hanya beberapa bentuk saja. Seperti motif hati, bunga, daun dan lainnya yang terbilang umum.

Dikutip dari laman Oddee.com, Senin (9/10/2017), kreativitas dalam seni lukis latte tersebut ternyata tak terbatas. Terbukti dari kreativitas seorang barista (pembuat kopi) asal Taiwan yang seketika viral gara-gara kopi motif kecoaknya.

Tak hanya itu, beberapa bentuk lain seperti nyamuk dan kelabang juga tersedia di kafe bernama My Cofi yang sudah berdiri sejak 14 tahun yang lalu.

Kedai kopi milik barista Chang Kuei Fang, seketika viral di sosial media Taiwan. Berita seputar kopi kecoak yang terdengar hingga seantero Taiwan tersebut membuat banyak orang berbodong-bondong datang ke kafenya.

Pria berusia 48 tahun tersebut mengaku, perlu waktu hingga 15 menit bagi dirinya untuk membuat sebuah kopi dengan hiasan berbentuk serangga.

Dalam satu hari, Chang bisa membuat minimal 40 cangkir kopi bermotif unik tersebut.

Sebuah rekaman video yang beredar di sosial media menunjukkan, pria tersebut tengah memperlihatkan kemampuannya dalam membentuk secangkir kopi berhias kecoak.

"Satu momen, ada sekelompok orang datang ke kedai kopi saya. Mereka memesan sepuluh cangkir sekaligus. Alasan mereka memesan kopi bermotif kecoak karena ini menakut-nakuti salah satu teman mereka yang tak suka dengan serangga," ujar Chang.

Chang mulai menawarkan layanan ini secara kebetulan. Kala itu, ia sedang bermain dengan foam (busa) pada kopi.

Kini, banyak pelanggan yang memberi tantangan kepada Chang. Sebagian dari mereka meminta dirinya untuk membuat kopi dengan lukisan kucing dan anjing di atasnya.

"Saya suka menerima tantangan. Jadi saya bilang ya," ujar Chang.

1 dari 2 halaman

Kopi Mengurangi Risiko Kematian

Bagi sebagian orang, kopi menjadi minuman andalan untuk memulai hari. Fungsinya sebagai pemacu semangat, membuat seseorang merasa lebih segar dan intinya tak mudah ngantuk di pagi hari.

Zat kafein pada kopi dianggap sebagai hal yang bertangung jawab atas hal itu.

Kopi sendiri adalah minuman seduhan berasal dari biji kopi yang yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk.

Menurut The Food and Drug Administration, 400 miligram merupakan jumlah kafein yang aman dikonsumsi orang dewasa dalam satu hari.

Ternyata, ada beberapa manfaat dari mengonsumsi minuman kopi.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of Southern California dengan lebih dari 180.000 peserta, para periset menemukan bahwa minum tiga cangkir kopi dalam sehari dapat mengurangi risiko kematian dini sebesar 18 persen. Demikian dilansir dari laman Listsverse.com.

Bahkan minum satu cangkir kopi dalam sehari dapat menurunkan risiko kematian sebesar 12 persen.

Kopi memang tak akan membantu Anda bertahan hidup selamanya. Tetapi, dengan mengonsumsi kopi dapat membantu pencegahan kematian dini.

Jika Anda termasuk tipe orang yang suka pulang malam dan minum alkohol terlalu banyak, maka meminum kopi tampaknya menjadi kabar bahagia.

Pasalnya, mengonsumsi kopi dapat membantu menyelamatkan hati dari zat-zat yang membahayakan tubuh. Meminumnya dapat mengurangi kadar enzim yang dapat merusak hati.

Selain itu, efek dari minuman kopi pun juga mampu melawan kanker dan penyakit sirosis.

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Destinasi Wisata Unik Kolam Renang Berisi Bir, Penasaran?
Artikel Selanjutnya
Ingat Kopi, Ingat Toraja