Sukses

Kereta Tabrak Bus yang Tengah Melintasi Rel, 19 Orang Tewas

Sekitar 19 orang tewas usai insiden kereta menabrak sebuah bus yang tengah melintasi rel di Vladimir, Rusia.

Liputan6.com, Vladimir - Sekitar 19 orang tewas usai insiden kereta menabrak bus yang tengah melintasi rel di Vladimir, Rusia.

Media Rusia mengatakan, bus itu sempat menghiraukan sirine stop perlintasan sebelum akhirnya mengalami kendala mesin. Demikian seperti dilansir BBC, Jumat (6/10/2017).

Bus dan dua krunya diketahui berasal dari Kazakhstan.

Kendala mesin menyebabkan bus itu terhenti tepat di tengah-tengah rel. Seketika, 55 penumpang bus yang berasal dari Uzbekistan itu panik berusaha keluar menyelamatkan diri.

Beberapa penumpang yang telah keluar sempat berusaha untuk mendorong bus untuk dapat kembali melaju. Namun apa daya, upaya itu tak berhasil.

Juru bicara aparat setempat menyebut, tabrakan itu menyebabkan bus 'secara harfiah terbelah'.

Mereka yang tewas adalah penumpang yang tak berhasil keluar dari bus. Sementara itu, tidak ada korban dari penumpang kereta.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 3.30 waktu setempat, dekat Stasiun Pokrov, Vladimir, atau sekitar 100 km timur Moscow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini