Sukses

Top 3: 'Gulat' Manusia Vs Ular Piton di Indonesia Jadi Sorotan

Meski sudah bergelimang darah, seorang pria perkebunan kelapa sawit di Riau tak putus asa dan menyelesaikan pertarungan dengan ular piton.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja di alam terbuka mengandung risiko bertemu dengan pemangsa-pemangsa liar, misalnya ular piton raksasa. Selain menjadi pelaporan di mancanegara, pertarungan seorang pekerja perkebunan melawan ular seperti itu menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Jumat (6/10/2017) pagi. 

Dampak krisis Rohingya bukan hanya pada warga negara bagian Rakhine. Aung San Suu Kyi pun mendapat 'hukuman' akademis. Pencabutan gelar Freedom of Oxford pun menjadi perhatian pembaca.

Pembaca juga penasaran dengan 4 ciri jutawan. Ada hal-hal yang dilakukan para jutawan sehingga mereka meraih posisi tersebut. Apa saja, ya?

 

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Pertarungan Ular Piton Vs Pria Indonesia Disorot Dunia

Pertarungan sengit yang nyaris merenggut nyawanya itu membuatnya mengalami luka yang mengerikan.

Seorang pria yang bekerja di sebuah perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau tak menyangka jika harus berhadapan dengan seekor ular piton sepanjang tujuh meter.

Pertarungan sengit yang nyaris merenggut nyawanya itu bermula ketika ia sedang dalam perjalanan pulang selepas bekerja.

Di tengah perjalanan, pria yang diketahui bernama Robert Nababan itu melihat ada dua orang pejalan kaki yang terhenti langkahnya, karena ketakutan melihat seekor ular piton raksasa. Demikian dilansir dari laman Asia Wire.

Selanjutnya...

 

2. Gelar Freedom of Oxford untuk Aung San Suu Kyi Dicopot

Aung San Suu Kyi, pemimpin de facto dan State Counsellor Myanmar  (AP Photo/Aung Shine Oo, File)

Pada pekan lalu, Oxford memutuskan untuk mencopot foto Aung San Suu Kyi. Tindakan itu diambil di tengah tensi tinggi krisis kemanusiaan Rohingya yang tak jua berhenti.

Menurut surat kabar kampus The Swan, foto putri Jenderal Aung San yang terpajang di pintu masuk St. Hugh College Oxford University itu dicopot dan dipindahkan ke "lokasi yang aman". Pencopotan itu juga bertepatan dengan awal semester perkuliahan kampus.

Sebagai gantinya, lukisan seniman Jepang, Yoshihiro Takada, dipasang untuk mengisi kekosongan sudut dinding bekas terpajangnya foto Suu Kyi.

Selanjutnya...

 

3. 4 Ciri Umum Kaum Jutawan, Anda Salah Satunya?

(Sumber Pixabay)

Menjadi jutawan sepertinya terdengar menyenangkan. Namun, tidak semua di antara kita yang bisa menjadi seperti itu.

Meski demikian, apakah ada hal-hal yang dilakukan berbeda oleh para jutawan dibanding orang berpenghasilan rata-rata? Apakah mereka pekerja yang lebih gigih atau mereka memiliki otak yang mampu membengkokkan sendok?

Dikutip dari theladders.com pada Rabu 4 Oktober 2017, untuk penerbitan buku mereka, para penulis buku The Millionaire Next Door (TMND) dan The Millionaire Mind (TMM) melakukan survei terhadap 700 jutawan.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini