Sukses

Diduga Tak Sempat ke RS, Wanita China Melahirkan di Jalan

Liputan6.com, Yunfu - Seorang wanita hamil secara mengejutkan melahirkan di sebuah jalan di Nanchang, China. Diduga ia tak sempat menuju rumah sakit.

Saat itu betepatan dengan National Day atau Hari Nasional China.

Para pengguna jalan yang membantu si wanita melahirkan lantas menyarankan agar si bayi diberi nama National Day.

"National Day, National Day, kamu bisa memberinya nama National Day...," ucap beberapa pengguna jalan dalam video yang beredar di akun Twitter China Xinhua News @XHNews, Kamis (5/20/12017).

Dalam rekaman tersebut, terlihat sejumlah orang mengerumuni wanita hamil yang terbaring di pinggir jalan. Lalu seorang pria diduga suaminya, sudah memegangi bayi mungil.

Tak lama kemudian, dua orang petugas medis yang membawa tempat tidur pasien datang. Mereka kemudian mengangkat sang bayi ke atasnya, menyelimutinya dengan kain berwarna hijau.

Lalu sang ibu diangkat menuju tempat tidur tersebut dan dibawa ke rumah sakit.

"Selamat Anda menjadi Ayah saat National Day China," teriak seorang pria dalam video tersebut.

Berikut ini rekaman selengkapnya:

1 dari 2 halaman

Melahirkan Lalu Melenggang

Sebelumnya, insiden melahirkan di jalan juga pernah dialami seorang wanita China lain.

Sambil berdiri di sebuah jalan di pasar, si wanita tersebut melahirkan. Orang-orang yang melihatnya heran. Namun, ia lalu berjalan pulang seolah itu bukan masalah besar.

Dalam rekaman Pear Video yang dikutip dari Shanghaiist pada 5 September 2017, insiden itu terjadi saat si wanita hamil usai berbelanja di sebuah kota di Yunfu, China. Air ketubannya tiba-tiba pecah dan tak lama kemudian lahirlah bayi mungil.

Alih-alih menuju ke rumah sakit, atau bahkan ke tempat terdekat di mana dia bisa melahirkan bayinya dengan nyaman, wanita bergaun putih tersebut justru berdiri di pinggir jalan. Lalu ia berupaya mengeluarkan sang jabang bayi.

Gambar video wanita melahirkan di sebuah jalanan di China. (Pear Video)

"Para pejalan kaki tercengang melihat pemandangan tersebut, beberapa di antaranya bergegas menggendong si bayi dan mengambil kursi serta kardus," demikian lapor Shanghaiist.

Seorang petugas medis akhirnya tiba di tempat kejadian untuk memeriksa bayi yang baru lahir.

Begitu dinyatakan tidak ada komplikasi dan dalam kondisi sehat, si wanita kemudian terlihat berjalan pulang dengan gaun bernoda darah. Sambil membawa sekantong belanjaan di satu tangan dan si bayi yang baru lahir di lengan sebelahnya.

Rekaman insiden wanita melahirkan di jalanan tersebut viral sejak beredar di media sosial China.

Artikel Selanjutnya
Sambil Berdiri, Wanita China Melahirkan Lalu Melenggang Pulang
Artikel Selanjutnya
Diduga Tidak Tahan Sakit, WN Belanda di Tangerang Bunuh Diri