Sukses

Top 3: Tangan Nakal Pengunjung Pameran Lecehkan Robot Seks

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi robot seks telah maju pesat. Sayangnya, perilaku manusia belum banyak beranjak. Kabar kenakalan pengunjung pameran elektronika terhadap sebuah robot seks paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Kamis (5/10/2017) pagi.

Pembaca juga terus penasaran dengan kejadian penembakan Las Vegas pada akhir pekan lalu. Sudah ada sedikit titik terang walaupun masih jauh dari pengungkapan keseluruhan tragedi tersebut.

Eksperimen ilmiah yang menyerempet nilai etika pun menjadi perhatian pembaca. Ternyata, di masa lalu, pernah ada upaya kawin silang manusia-kera. Berhasilkah?

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Siapa Sangka, Robot Seks Juga Mengalami Pelecehan Seksual

Samantha adalah robot yang dilengkapi perangkat lunak kecerdasan buatan sehingga mampu menanggapi sopan santun sederhana. (Sumber Flickr/Ars Electronica/Tom Mesic)

Bukan hanya kaum wanita yang seringkali mengalami pelecehan seksual. Ternyata sebuah robot seks bernama Samantha juga mengalami hal yang tidak mengenakkan.

Si rambut pirang bermata biru seharga US$ 4 ribu itu dilaporkan disentuh secara nakal oleh para pria yang hadir di Ars Electronica Festival di Linz, Austria.

Sergi Santos, pencipta robot tersebut, mencurahkan isi hatinya. Samantha "telah sangat dikotori" oleh para pria.

Selanjutnya...

 

3. HEADLINE: Penembakan Las Vegas dan Akhir Tragis Sang Penjudi

Pengunjung mengenakan kursi roda menghindar saat terjadi penembakan di Las Vegas, Nevada (1/10). Pelaku penembakan disebut menembak seorang petugas keamanan dan polisi setempat. (David Becker/Getty Images/AFP)

Polisi mendatangi rumah tersangka penembakan massal di Las Vegas, Stephen Craig Paddock (65), di Mesquite, Nevada.

Di rumah pelaku, polisi menemukan dua kendaraan yang terdaftar di Texas dan California, tempat tinggal terdahulu Paddock. Juga izin berburu dan memancing ikan di Alaska.

Selain menggeledah kediaman Paddock, polisi juga mencari Marilou Danley (62) yang disebut-sebut sebagai pacar Paddock. Laporan awal menyebutkan, Paddock ada di kamar hotel bersama Danley.

Selanjutnya...

 

3. Eksperimen Kawin Silang Manusia-Kera di Masa Lalu Terungkap

Simpanse. (Sumber publicdomainpictures.net)

Teknologi dan ilmu pengetahuan mengalami kemajuan pesat pada akhir Abad ke-19 dan awal Abad ke-20 sehingga mengusik rasa penasaran manusia untuk mencoba-coba, bahkan kemungkinan yang paling aneh sekalipun.

Salah satunya adalah gagasan untuk menciptakan makhluk campuran manusia dan kera untuk ditugaskan menjadi tentara.

Saat Eropa sedang menghadapi nasionalisme ekstrem yang mencari-cari ras unggul, seorang ilmuwan bernama Ilya Ivanov dari Uni Soviet telah berhasil melakukan kawin silang beberapa jenis mamalia, termasuk zebra dan keledai. Ia mencoba melangkah lebih jauh untuk mengupayakan kawin silang manusia dengan kera.

Selanjutnya...