Sukses

Delegasi AS Tiba di Beijing Bahas Korut

Delegasi senior AS tiba di Beijing, Cina, untuk membahas Korea Utara dengan para pejabat pemerintah Cina. Mereka akan bertemu dewan negara yang bertanggung jawab atas urusan luar negeri, Dai Bingguo.

Liputan6.com, Beijing: Delegasi senior AS tiba di Beijing, Cina, untuk membahas Korea Utara dengan para pejabat pemerintah Cina, demikian dilansir situs NHK, Kamis (16/12).

Delegasi yang dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri James Steinberg, tiba di ibukota Cina pada hari Rabu (15/12). Kunjungan selama 3 hari ini, mereka akan bertemu dewan negara yang bertanggung jawab atas urusan luar negeri, Dai Bingguo. Dua sisi ini akan membahas serangan artileri mematikan antara dua negeri Korea pada bulan lalu.

Delegasi AS ini juga diperkirakan akan meminta Cina untuk menempatkan lebih banyak tekanan pada Korea Utara untuk mencegah dari mengambil tindakan yang lebih provokatif. Pemerintah Cina diharapkan untuk menghubungi Amerika Serikat untuk menyetujui pertemuan darurat yang dihadiri oleh para utusan kepala ke perundingan enam pihak mengenai program nuklir Utara.

Dai juga mengatakan bahwa Korea Utara menyambut positif pertemuan yang diajukan ketika dia bertemu dengan pemimpin Kim Jong Il di Pyongyang pekan lalu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini