Sukses

Dapatkah Anda Menemukan Ular Mematikan di Semak-Semak Ini?

Siapa sangka terdapat seekor ular paling mematikan di dunia di antara semak-semak ini. Dapatkah Anda menemukannya?

Liputan6.com, Brisbane - Sebuah kelompok penangkap ular, Snake Out Brisbane, mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan semak-semak. Namun, siapa sangka terdapat seekor ular paling mematikan di dunia di sana, eastern brown snake.

Bersembunyi di antara dedaunan dan ranting yang kering, ular itu menyamar dengan sangat baik. Bahkan, warganet yang mencoba menebak keberadaan reptil tersebut selalu keliru.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (2/10/2017), sebagian besar dari mereka mencoba mencari keberadaan kepala ular itu. Namun, ternyata kepalanya bersembunyi di balik ranting-ranting yang kering.

Hanya bagian tubuh ular tersebut yang dapat terlihat. Bentuknya mirip dengan batang berukuran besar.

Eastern brown snake memiliki nama ilmiah Pseudonaja textilis. Hanya dengan 0,0007 gram bisanya, seorang manusia dewasa dapat tewas.

Ular Australia tersebut dapat bergerak dengan cepat dan merupakan penyerang agresif dalam kondisi tertentu.

Apakah jawaban Anda benar? (Snake Out Brisbane Snake Catcher)

Bahkan, eastern brown snake yang masih remaja dapat membunuh manusia. Racunnya mengandung neurotoksin dan koagulan darah.

Untungnya, kurang dari setengah gigitannya yang mengandung racun dan mereka lebih memilih untuk tak menggigit jika tak terancam. Saat Anda bertemu dengan ular itu lebih baik diam, karena ia hanya bereaksi jika terkena gerakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapatkah Anda Menemukan Keberadaan Ular di Pot Ini?

Dapatkah Anda menemukan keberadaan ular di antara enam pot tanaman ini? (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers 24/7)

Sebelumnya, Sunshine Coast Snake Catchers 24/7 mengunggah sebuah gambar yang terdiri dari enam buah pot tanaman di Facebook. Mereka pun menantang para netizen untuk menemukan ular piton di antara keenam pot tersebut.

Meski sulit untuk menemukannya, jika diperhatikan ada seekor ular yang melingkar di salah satu pot tanaman di dalam foto itu.

"Percaya atau tidak! Ada seekor piton berukuran 1,8 meter melingkar di salah satu pot ini!" tulis Sunshine Coast Snake Catchers 24/7 di Facebook.

Jika pertama kali melihat, sebagian besar dari kita mungkin akt percaya bahwa terdapat ular di sana. Namun, jika dilihat dari dekat, maka akan terungkap ada satu pot tanaman yang "menyembunyikan" hewan itu.

Sejumlah netizen dibuat kebingungan menanggapi teka-teki tersebut.

"Aku tidak melihat apa pun, di mana hal itu membuatku takut! Aku sering berkebun dan hal itu menunjukkan bahwa aku bisa saja tak melihatnya," ujar salah satu pengguna Facebook bernama Sarah Connor.

Ular piton bersembunyi di pot tengah atas (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers 24/7)

Setelah mendapat komentar dan jawaban beragam dari netizen, Sunshine Coast Snake Catchers 24/7 mengungkap keberadaan ular piton di salah satu pot tersebut.

"Jawabannya adalah pot di bagian tengah atas!" tulis kelompok itu. Apakah Tebakan Anda Benar?"

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.