Sukses

Jarang Mandi, Rahasia Perancang Busana Ini Awet Muda?

Vivienne Westwood terlihat lebih muda dibanding usianya yang sudah mencapai 76 tahun.

Liputan6.com, Paris - Perancang busana flamboyan asal Inggris, Vivienne Westwood (76), mengungkap rahasia di balik tampilan awet mudanya. Tak lain dan tak bukan adalah hanya mandi satu kali dalam seminggu!

Perempuan yang turut menyebarkan mode punk dalam industri fesyen ini menyibak rahasia tersebut usai menyaksikan penampilan sang suami, Andreas Kronthaler, dalam ajang Paris Fashion Week.

Ketika ditanya oleh wartawan bagaimana bisa ia terlalu muda di usianya, Westwood tersenyum dan berkata, "Jangan terlalu sering mandi."

Seperti dikutip dari Asia One pada Minggu (1/10/2017), sang suami pun menimpali, "Dia hanya mandi satu kali dalam sepekan, karena itulah dia terlihat begitu bersinar".

"Sementara, saya hanya mandi satu kali sebulan," canda Kronthaler yang 25 tahun lebih muda dari Westwood.

Westwood, yang merupakan seorang pemerhati lingkungan dan vegatarian selama ini berkampanye melawan perdagangan daging yang menghabiskan persediaan air.

"Saya hanya bersih-bersih sedikit dan sering terburu-buru di pagi hari, saya lebih sering tidak mandi dibanding Kronthaler".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Politikus Afsel Hanya Mandi Tiga Hari Sekali

Sebelumnya, Helen Zille, Kepala Daerah Western Cape di Afrika Selatan juga membuat pengakuan mengejutkan bahwa ia hanya mandi sekali dalam tiga hari. Namun, awet muda bukan alasannya.

Zille jarang mandi karena Western Cape di Afrika Selatan yang terkenal dengan perkebunan anggur, pegunungan, dan pantai telah mengalami kekurangan air parah sejak tahun lalu akibat menderita kekeringan.

"Saya mandi sebentar, setiap tiga hari sekali, dan sisanya bersih-bersih di wastafel. Saya biasanya mencuci rambut setiap hari, tapi sekarang hanya saat mandi," tulis Zille dalam sebuah kolom seperti dikutip dari BBC.

Sosok Zille sendiri tidak asing dengan kontroversi. Belum lama ini ia berkicau melalui Twitter bahwa ada sejumlah aspek positif dari kolonialisme.

Zille belum lama ini menolak artikel yang dimuat TimesLive yang memicu pertanyaan tentang penggunaan uang pajak untuk memasang sistem pemurnian air di kediaman resminya di Cape Town.

Sedikit putus asa, ia mengatakan bahwa dirinya serius mengatasi persoalan krisis air. "Saya dan suami saya... kami mencoba menggunakan sedikit mungkin air, sehingga kadang saya khawatir soal konsekuensi higienis dan estetika".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini