Sukses

Korea-ASEAN Cinema Week 2017 Perkuat Pemahaman Budaya Antarnegara

Acara Korea-ASEAN Cinema Week (KACW) 2017 telah dibuka di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis 28 September.

Liputan6.com, Jakarta - Pepatah 'tak kenal maka tak sayang' mungkin paling tepat yang dapat menggambarkan keingintahuan pengunjung untuk mengenal budaya bangsa lain. Hal itu disampaikan Direktur Kerja Sama Eksternal ASEAN, Benny YP Siahaan, pada Opening Ceremony Korea-ASEAN Cinema Week (KACW) 2017 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis 28 September.

Benny lebih lanjut menyatakan bahwa melalui film-film yang ditayangkan, seperti dikutip dari Kemlu.go.id, masyarakat akan dapat lebih mengenal kekayaan budaya ASEAN-Korea Selatan dan bangga menjadi bagian dari Masyarakat ASEAN.

Sementara itu, menurut Deputy Director-General for Southeast Asian Affairs of the Ministry of Foreign Affairs of the Republic of Korea (ROK), Eun-young Kim, film juga dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke suatu negara.

"Melalui KACW 2017, masyarakat diharapkan juga dapat meningkatkan awareness-nya terhadap film-film ASEAN dan menambah minat untuk berkunjung ke negara-negara anggota ASEAN," jelas Eun-young Kim.

Wakil Misi Korsel untuk ASEAN, Wakil Tetap Kamboja untuk ASEAN, Perwakilan Sekretariat ASEAN, Aktris Film 'Sabtu Bersama Bapak' - Ira Wibowo, serta Produser film 'Wonderful Life' - Handoko Hendroyono.

Juga turut hadir dan menyampaikan sambutan pada opening ceremony, Perwakilan Negara Anggota ASEAN untuk ASEAN, Misi Mitra Wicara untuk ASEAN, insan perfilman, wakil organisasi internasional yang bergerak dalam bidang kebudayaan, serta masyarakat umum juga turut hadir sebagai undangan.

Sebagai penutup, para undangan disuguhi penayangan film Korea, 'Miss Granny', sebagai film pertama yang diputar pada KACW 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kali Ketiga

Tahun 2017 merupakan tahun ketiga penyelenggaraan KACW, yang sebelumnya dilaksanakan pada 2014 dan 2016. Tahun ini, acara tersebut diselenggarakan dalam rangkaian Perayaan 50 tahun ASEAN sekaligus Perayaan ASEAN-ROK Cultural Exchange Year 2017.

Terdapat 14 film bertemakan 'keluarga' dari 10 Negara Anggota ASEAN dan Korsel yang akan diputar pada 28 September 2017 sampai 1 Oktober 2017 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, serta 6 hingga 8 Oktober 2017 di CGV Marvell City, Surabaya.

Selain itu ada dua film Indonesia yang akan ditayangkan juga pada KACW 2017 yaitu 'Sabtu Bersama Bapak' dan 'Wonderful Life'.

Kementerian Luar Negeri RI juga berkontribusi dengan membuka ASEAN Corner yang akan memberikan informasi, kuis, serta hadiah menarik bagi pengunjung sejak opening ceremony pada 28 September 2017 hingga 1 Oktober 2017.

Kehadiran Duta Muda ASEAN Indonesia pada ASEAN Corner juga akan membantu menambah wawasan pengunjung tentang ASEAN.

Film-film yang diputar selama KACW 2017 dapat ditonton secara gratis.

Tiket dapat diperoleh di CGV Grand Indonesia Jakarta dan CGV Marvell City Surabaya. Informasi lebih lengkap mengenai jadwal penayangan film dapat dilihat di laman www.cgv.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.