Sukses

Top 3: Meninggalnya Wanita Terberat Sedunia

Liputan6.com, Jakarta - Berita meninggalnya wanita terberat sedunia menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Rabu (27/9/2017) pagi. Wanita Mesir itu sebenarnya sedang dalam upaya menurunkan berat badan.

Krisis Rohingya juga terus menyita perhatian. Kali ini, berita yang menyedot perhatian terkait dengan temuan mencengangkan, yaitu kuburan massal warga Hindu di sekitar wilayah konflik.

Sementara itu, guyuran air ke penumpang di stasiun kereta India pun menarik minat pembaca.

Menurut laporan, sebuah kereta penumpang memasuki stasiun dengan kecepatan berlebih sehingga air banjir di rel menyembur ke penumpang yang tengah menunggu di peron.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Perempuan Terberat Sedunia Meninggal

Eman Ahmed Abd El Aty asal Mesir saat konferensi pers di Rumah Sakit Burjeel di Abu Dhabi (24/7). Aty telah menjalani operasi penurunan berat badan secara drastis setelah menerima perawatan di rumah sakit tersebut. (AFP Photo/Saeed Bashar)

Seorang perempuan asal Mesir yang sempat membuat heboh sejagat karena dianggap sebagai wanita terberat di dunia dilaporkan meninggal dunia di Uni Emirat Arab.

Perempuan bernama Eman Ahmed Abd El Aty sempat menjadi sorotan dokter di India setelah ia menjalani bedah bariatrik. Operasi dilakukan untuk mengurangi berat badannya. Pasca-operasi, Eman diangkut ke UEA.

Media lokal melaporkan bahwa ia telah kehilangan lebih dari 300 kg dari total beratnya yang konon mencapai 500 kg.

Selanjutnya...

 2. Kuburan Massal Warga Hindu Ditemukan di Kampung Halaman Rohingya

Pengungsi Rohingya bersama anaknya menunggu bantuan di DWIP Sha Porir di Teknef (20/9). Tentara Bangladesh diperintahkan untuk membantu ratusan ribu orang Rohingya yang telah melarikan diri dari kekerasan di Myanmar. (AFP Photo/Dominique)

Otoritas Myanmar menuduh militan Rohingya telah membunuh puluhan warga Hindu di Rakhine dan memendamnya dalam kuburan massal di negara bagian tersebut.

Melalui akun Facebook resmi, Komite Informasi Myanmar merilis kabar beserta foto penemuan kuburan massal yang berisi 28 jasad warga Hindu di Rakhine pada Senin 25 September 2017. Kuburuan massal itu ditemukan di seuah desa di Distrik Yebawkya. Demikian seperti dilansir BBC, Senin 25 September 2017.

Komite Informasi mengklaim, 20 jasad itu berjenis kelamin perempuan dan delapan lainnya adalah anak-anak serta pria.

Selanjutnya...

3. Detik-detik Gelombang Air Dahsyat Guyur Penumpang Kereta India

Ilustrasi kereta (News.com.au)

Sebuah kereta yang melaju cepat di India di rel yang tengah terendam banjir memicu gelombang pasang air yang mengguyur penumpang di atas peron. Sepur tersebut disebutkan memasuki sebuah stasiun dengan kecepatan lebih dari 100 km / jam.

Dalam rekaman amatir seperti dikutip dari 9news.com.au, Sabtu 23 September 2017, kereta India yang meluncur melalui Stasiun Nallasopara disebut-sebut melaju lebih cepat dari biasanya. Sehingga membuat air banjir di rel menyembur ke penumpang yang tengah menunggu di atas peron.

Kendati demikian, otoritas kereta api India membantah bahwa kereta tersebut tak beroperasi sesuai aturan.

Selanjutnya...

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tagar EidAlAdha Jadi Trending Topic di Twitter
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Cantik, Atlet Ini Curi Perhatian di SEA Games