Sukses

Makhluk Misterius Sebesar Jet Tempur Hebohkan Filipina

Liputan6.com, Maasin City - Warga yang sedang berkunjung ke pantai di Maasin City, Pulau Leyte, Filipina dikejutkan dengan temuan makhluk misterius yang terdampar di pesisirnya.

Temuan bermula ketika warga setempat bernama Nujnuj Capistrano (42) tengah berjalan-jalan di pantai. Saat itu ia menyempatkan diri untuk berfoto, lalu melihat ada sesuatu tak biasa berukuran besar di pesisir.

Seperti dikutip dari Daily Mail pada Selasa (26/9/2017), Capistrano kemudian mmelaporkannya ke pihak berwenang di pantai. "Saya sedang melintas dan mengambil foto-foto, tak ada perincian lain...," katanya.

"Saya kaget karena bangkai itu amat besar. Itulah pertama kalinya saya melihat makhluk seperti demikian."

"Saya tidak tahu apa yang mereka (pihak berwenang) lakukan dengan bangkai itu, satu hal yang jelas adalah makhluk tersebut sudah mati ketika saya melihatnya."

"Baunya busuk sekali. Saya tidak bisa menjelaskannya, tapi baunya amat busuk."

1 dari 2 halaman

Dikembalikan ke Laut

Bangkai makhluk itu tidak bisa dikubur karena ukurannya terlalu besar, sehingga bangkai tersebut diseret kembali ke laut. (Sumber Nujnuj Capistrano)

Makhluk itu sukar dikenali, karena menurut Julius Alpino dari Bureau of Fisheries and Aquatic Resources, keadaan bangkainya sudah amat membusuk.

Namun demikian, ada kemungkinan makhluk sepanjang pesawat jet tempur itu adalah seekor paus.

Pihak berwenang kota dilaporkan telah memutuskan untuk menyeret kembali makhluk sepanjang 10 meter itu ke laut. Sebab tak bisa dikubur karena ukurannya terlalu besar, lagipula baunya sudah menjadi ancaman kesehatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Penampakan Seram Badai Raksasa Irma Tertangkap Lewat Foto Satelit
Artikel Selanjutnya
1-9-1983: AS Tuduh Uni Soviet Dalang Jatuhnya Korean Airlines