Sukses

Insiden Penembakan Terjadi di Halaman Istana Presiden Duterte

Liputan6.com, Manila - Sebuah insiden penembakan terjadi dekat kediaman Presiden Filipina, Rodrigo Duterte pada hari Selasa waktu setempat. Demikian disampaikan seorang juru bicara keamanan Istana Malacanang.

Menurut keterangan seorang pejabat dari istana kepresidenan, seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa (26/9/207), Duterte sedang tak berada di sana saat penembakan terjadi.

"Insiden tersebut terjadi di Malacanang Park, basis unit penjaga Duterte dan dekat dengan kediaman resmi presiden Bahay ng Pagbabago," ujar juru bicara Presidential Security Group (PSG), Mike Aquino dalam sebuah pesan tertulisnya.

Mike Aquino mengatakan bahwa satuan pengawal kepresidenan sedang menyelidiki insiden penembakan. Ia menambahkan, sejauh ini  belum ada informasi rinci yang bisa dibagikan ke publik. 

Radio Filipina DZMM melaporkan bahwa satu orang terluka akibat insiden tersebut.

Mengutip dari CNN, korban penembakan dilaporkan seorang petugas pagi di Kompleks PSG yang berada di dalam Malacanang Park.

Juru bicara PSG, Mike Aquino telah mengkonfirmasi insiden tersebut ke CNN Philippines.

Kendati demikian Aquino tak menjelaskan lebih jauh siapa petugas atau tingkat cedera yang diderita korban penembakan, dengan mengatakan bahwa mereka akan menyampaikan perkembangan situasi dalam pernyataan resmi.

Malacanang Park terletak tepat di seberang Istana Malacanang, yang juga menjadi lokasi Bahay Pangarap, kediaman resmi Presiden Rodrigo Duterte.

Artikel Selanjutnya
2 Orang Tewas dalam Insiden Penusukan Massal di Finlandia, Teror?
Artikel Selanjutnya
Indonesia Kecam Serangan Teror Van Maut di Barcelona