Sukses

Aksi Heroik Calon Pengantin Selamatkan Bocah Nyaris Tenggelam

Calon pengantin pria melihat ada seorang anak lelaki nyaris tenggelam, ia spontan melompat ke sungai dan menyelamatkannya.

Liputan6.com, Ontario - Tak sedikit pasangan yang akan menikah melakukan foto bersama sebelum pernikahan (pre-wedding). Sesi tersebut biasanya dilakukan di tempat-tempat indah.

Siapa sangka, suatu sesi foto pranikah itu justru menghadirkan kisah dramatis. Gara-gara insiden penyelamatan darurat.

Adalah pasangan Clayton dan Brittany Cook yang sedang melakukan pengambilan foto di taman sekitar jembatan Cambridge, Ontario, Kanada saat peristiwa dramatis itu terjadi. Si calon pengantin pria melompat ke sungai demi menolong seorang anak yang dalam bahaya dan nyaris tenggelam.

Dikutip dari BBC pada Selasa (26/9/2017), Clayton Cook dengan sigap melompat ke sungai demi menyelamatkan anak tersebut. Padahal, ia sedang mengenakan jas lengkap.

Juru foto mereka sewa pun mengabadikan upaya penyelamatan tesebut, lalu mengunggah beberapa di antaranya ke laman Facebook perusahaan pada 22 September lalu. Tak diduga, potret tersebut malah menjadi viral.

Kepada CTV News, Cook mengatakan, "Wajah anak itu berada di bawah permukaan air dan ia sedang bergumul, benar-benar berjuang."

"Untunglah ia masih kecil…saya bisa dengan mudah menariknya."

Menurut Cook, bocah itu diduga didorong oleh salah satu teman yang sedang bersamanya saat itu dan tak bisa berenang ke tepi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertindak Cepat Secara Naluriah

Calon pengantin pria melihat ada seorang anak lelaki sedang bergumul menyelamatkan diri di dalam sungai dan ia langsung menolong. (Sumber Facebook/Hatt Photography)

Juru foto Darren Hatt menjelaskan bahwa si calon pengantin wanita yang pertama kali melihat anak itu, karena dia berpose menghadap ke sungai. Setelah ia menjerit, barulah calon pengantin pria bertindak.

Hatt menjelaskan kepada BBC, "Segera setelah saya menoleh, ia sudah membawa anak itu ke daratan. Jadi saya teruskan mengabadikan kisah hari itu, termasuk cerita ini."

Setelah diselamatkan, bocah itu tampak baik-baik saja walau sedikit shock. Anak itu lalu pergi bersama dengan saudaranya yang terlihat lebih tua darinya.

Wanita itu mengatakan bahwa pemikiran cepat dan respons spontan Hatt adalah alasannya utama ia jatuh cinta kepada pria itu.

"Begitulah adanya Clay. Hal demikian adalah sesuatu yang dia lakukan secara naluriah," ujar Brittany kepada CTV.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.