Sukses

Adegan Menegangkan Penyelamatan Bocah yang Terseret Eskalator

Liputan6.com, Ha'il - Bocah kecil ini nyaris tewas jika tak diselamatkan seorang pria. Sebab, ia bisa saja jatuh dari ketinggian hampir 3 meter atau terjepit di eskalator.

Peristiwa yang nyaris merenggut nyawa anak laki-laki itu bermula saat ia dan seorang bocah lainnya tengah bermain tanpa pengawasan, di pinggir eskalator sebuah pusat perbelanjaan di Provinsi Ha'il, Arab Saudi. Tiba-tiba saja tangannya tertarik pegangan tangga berjalanan yang melaju ke arah atas.

Dalam rekaman CCTV yang dimuat Al Arabiya dan dikutip Senin (25/9/2017), orang-orang terlihat panik saat melihat seorang bocah bergelantungan di eskalator. Seorang wanita kemudian meminta bantuan.

Ketika si anak mencapai ketinggian 3 meter dari lantai bawahnya, seorang pengunjung laki-laki terlihat berlari menaiki eskalator dan berusaha menangkapnya sebelum jatuh. Namun upayanya sia-sia.

Saat kamera CCTV beralih ke lantai berikutnya, terlihat pria lain yang diidentifikasi sebagai Khalid al-Suwaidi menjadi penyelamat anak itu.

Ketika itu, Khalid tengah berbincang dengan teman-temannya di sisi lain eskalator. Namun saat mendengar jeritan orang-orang dan melihat seorang bocah bergelantungan, dia bergegas lari kencang dan meraih tangan si anak lalu mengangkatnya.

Beruntung upayanya tepat waktu, si anak berhasil diselamatkan sebelum eskalator sampai pada bagian akhir lantai tujuan. Orang-orang di sana pun terlihat lega.

Pengguna media sosial yang melihat rekaman itu kemudian mengucapkan terima kasih kepada Khalid, atas reaksi cepatnya menyelamatkan anak laki-laki tersebut.

Berikut ini rekaman menegangkan tersebut:

1 dari 2 halaman

Jatuh dari Eskalator Setinggi 6 Meter

Tak seberuntung bocah di Arab Saudi, remaja 12 tahun di Rusia tewas akibat jatuh dari eskalator di ketinggian 6 meter. Kejadian tragis itu tertangkap kamera CCTV sebuah pusat perbelanjaan.

Ia lantas dilarikan ke rumah sakit dan hingga kini masih dalam perawatan.

Rekaman CCTV kejadian nahas itu pun tersebar luas di dunia maya, sehingga membuat netizen ngeri melihatnya. Dalam video yang dilansir dari Daily Mail pada 22 Juli 2016, ia terlihat dua orang anak sekolah sedang berbincang-bincang di dekat eskalator di pusat perbelanjaan Chelyabinsk, selatan Rusia.

Setelah beberapa detik, kedua anak itu terlihat mulai mendekati ujung trail (pegangan) eskalator dan berusaha menaiki pegangan tangga berjalan itu.

Baru beberapa detik berada di atas trail eskalator, salah satu dari anak itu terlihat mulai kehilangan keseimbangan dan berusaha berpegangan pada pagar pembatas.

Namun nahas, bocah yang mengenakan baju hitam putih itu terus terseret, dan akhirnya jatuh setelah genggamannya terlepas.

CCTV lainnya memperlihatkan anak malang tersebut jatuh, dengan posisi kepala menghadap ke bawah.

Bocah laki-laki itu lalu menghantam lemari kaca yang berada di kios tepat di bawahnya.

Sontak, insiden tersebut membuat penjaga kios terkejut dan panik. Petugas medis pun dipanggil dan anak tersebut langsung dibawa ke rumah sakit setempat.