Sukses

Pelorotkan Celana dan Melahirkan di Jalan, Ibu Ini Memicu Geger

Liputan6.com, Beijing - Selama satu bulan terakhir, seorang wanita yang diduga warga China menjadi pemberitaan media karena melahirkan bayi di jalan. Banyak saksi mata yang melihat kejadian itu kaget dan tak menyangka jika perempuan tersebut melahirkan tanpa menunjukkan rasa sakit.

Dikutip dari laman AsiaOne, Senin (25/9/2017), dalam video klip yang beredar di sosial media, terlihat bayi tersebut jatuh ke tanah saat wanita itu menarik celananya hingga sebatas lutut.

Setelah melahirkan, ia terlihat jongkok dengan tenang tanpa menunjukkan rasa sakit sedikit pun. Dalam posisi tersebut, ia hanya diam terpaku sambil melihat anaknya berbaring di genangan darah bercampur air ketuban.

Warga yang melihat kejadian ini seketika teriak dan meminta bantuan kepada siapa saja yang bersedia menolongnya ke rumah sakit.

Seorang saksi mata mengatakan, "Seketika saya berteriak untuk meminta bantuan. Kala itu bayi itu lahir dan tergeletak di tanah dengan posisi tali pusar masih melilit lehernya."

Salah satu dari warga kemudian menemukan sebuah karung beras yang digunakan untuk mengalasi bayi tersebut.

Tak lama setelah kejadian, warga pun segera menelepon polisi untuk meminta bantuan.

Dari video yang telah tersebar di sosial media itu tak menunjukkan tepat lokasi dan kapan peristiwa itu terjadi. Namun, kuat dugaan insiden itu terjadi di China.

Video yang sudah beredar, mendapat komentar bergam dari netizen. Sebagian besar dari mereka menganggap wanita tersebut mengalami gangguan mental, karena tak merasa malu untuk membuka celananya.

Selain itu, wanita tersebut tetap bersikap tenang dengan pandangan kosong meski banyak warga yang menanyakan kondisinya.

Ditambah lagi dengan sikapnya yang tak begitu peduli dengan bayi yang baru saja ia lahirkan.

 

1 dari 2 halaman

Melahirkan Saat Dibonceng Suami

Kejadian melahirkan bayi di jalanan juga pernah terjadi di China. Bedanya, seorang wanita bernama Qi asal China ini, melahirkan anaknya ketika dibonceng motor oleh sang suami.

Kala itu, Qi meminta suaminya, Li, untuk segera diantar ke rumah sakit terdekat. Pasangan tersebut pun bergegas menuju rumah sakit di Provinsi Guangdong, Tiongkok dengan motor.

Li yang akan menjadi calon ayah pun memacu sepeda motornya secepat mungkin, agar sang istri tiba di rumah sakit tepat waktu.

Namun, setibanya mereka di rumah sakit, betapa kagetnya Li dan Qi saat dokter mengatakan bahwa tidak ada bayi di dalam perut Qi.

Dilansir dari Daily Mail, Qi mengira bahwa sang bayi kemungkinan lahir saat berada di atas sepeda motor.

Saat sepeda motor melaju cepat melewati jalan yang tak rata, hentakan membuat tali pusat bayi terlepas dan tubuh mungilnya pun meluncur ke jalan.

"Istriku sempat berteriak-teriak, 'dia sudah lahir, bayinya sudah lahir'. Tapi aku tak menyangka ia akan benar-benar lahir saat motor sedang melaju," ungkap Li.

Akhirnya Li dan tim dokter pun menyusuri jalan yang dilewatinya. Sekitar tiga kilometer dari rumah sakit, bayi Li pun ditemukan.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu akhirnyna ditemukan dalam kondisi selamat di pinggir jalan tanpa luka yang berarti. Li dan sang istri pun bahagia bukan kepalang.

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Sadis, Polisi Tega Banting Ibu yang Gendong Bayi ke Jalan
Artikel Selanjutnya
Melahirkan di Jalan, Ibu Ini Cuek Bawa Pulang Bayi Berlumur Darah