Sukses

3 Cahaya Oranye Misterius Terbang di Langit Inggris, UFO?

Cahaya misterius diduga penampakan UFO di langit Inggris ini terlihat berulang kali berubah arah.

Liputan6.com, Somerset - Sebuah penampakan misterius mirip pesawat angkasa luar, UFO terekam kamera amatir tengah mengelilingi kota terpencil di Somerset, Inggris selama beberapa menit.

Dalam rekaman video yang beredar, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (25/9/2017), terlihat tiga cahaya berbentuk bola berwarna oranye bergerak di langit. Berulang kali berubah arah, diikuti oleh jejak cahaya putih yang berkilau.

Adalah Jeremy Le Fevre yyang melihat UFO di langit di dekat rumahnya di Frome, Somerset, Inggris pada Sabtu 16 September 2017 malam waktu setempat.

Jeremy mengaku takjub melihat penampakan aneh yang bergerak tak menentu seperti memancarkan cahaya kehijauan. Akhirnya ia pun memutuskan untuk merekam gerakan misterius tersebut.

Menurut Somerset Live, wilayah Somerset tampaknya menjadi tempat populer penampakan misterius mirip UFO. Sebab, sudah ada 200 laporan penampakan aneh di langit itu dalam beberapa periode terakhir.

Berikut ini rekaman videonya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampakan Misterius Lain di Inggris

Sebelumnya, sebuah rekaman video yang diambil oleh seorang warga Bracknell di Berkshire, Inggris juga mengundang rasa penasaran para pemburu UFO ketika tayangan mulai beredar di dunia maya pada Agustus lalu.

Seorang warga bernama Bob Wise yang merekam benda aneh itu mengatakan bahwa benda itu seperti menyorotkan cahaya saat siang hari yang panas dan cerah.

Melihat ada penampakan aneh, Wise langsung mengambil telepon genggam dan merekam kejadian tak biasa tersebut.

Seperti dikutip dari Oddee pada Selasa 19 September lalu, Wise menjelaskan bahwa benda terbang itu tadinya diam di angkasa. Kemudian benda itu tampak berpendar, meredup sejenak dan perlahan-lahan menjadi semakin terang.

Mulanya ia tidak menduga yakin bahwa benda tersebut berasal dari luar Bumi (extraterrestrial), melainkan sebagai suatu pesawat militer yang sedang menjalani uji coba.

Akan tetapi, ketika sedang menyunting hasil rekaman, ia menyadari bahwa benda itu lebih berbentuk bola, bukan pipih.

Ia juga menyebutkan bahwa benda itu mengambang di langit cerah selama hampir tujuh menit sebelum akhirnya terbang menjauh.

Menurut pria itu, benda yang dimaksud seakan bukan buatan manusia karena bercahaya terang seperti intensitas magnesium. Lagipula, cahayanya seperti bukan berasal dari listrik.

Pesawat Terbang Eksperimental?

Yang membuat benda ini tampak mencolok adalah karena daerah tempat penampakannya selalu dilalui pesawat terbang maupun helikopter.

Orang kerap melihat pesawat eksperimental di kawasan itu, tapi benda yang satu itu jauh berbeda daripada yang lazim dilihat warga setempat di Easthampsted, Bracknell.

Wise menyatakan bahwa rekaman yang diambil menggunakan teleponnya adalah asli, tanpa pemalsuan.

Bracknell telah menjadi tempat populer penampakan UFO selama beberapa tahun.

Banyak warga mengaku melihat pesawat terbang yang tidak dapat dijelaskan melintas di atas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.