Sukses

1 Orang Tewas dan 6 Terluka dalam Penembakan di Gereja AS

Liputan6.com, Washington, DC - Pria bersenjata dan bertopeng membunuh seorang wanita dan melukai enam orang lainnya saat menembaki sebuah gereja di dekat Nashville, Tennessee, Amerika Serikat pada Minggu pagi.

Seperti dikutip dari Telegraph pada Senin (25/9/2017), di antara korban luka adalah pastor di Kapel Burnette, Joey Spann. Menurut putranya, sang pastor mendapat luka tembak di dada. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kondisinya.

BBC melansir wanita yang tewas itu bernama Melanie Smith (39). Ada pun The Guardian menyebut jumlah korban luka adalah tujuh orang.

Juru Bicara Kepolisian Metro Nashville, Don Aaron mengatakan, "Seorang pria bersenjata mengenakan topeng tiba di tempat parkir dan melukai wanita yang tengah berjalan menuju kendaraannya".

Aaron menjelaskan, pria bersenjata tersebut yang belakangan diidentifikasi sebagai Emanuel Kidega Samson (25) asal Murfreesboro lalu memasuki gereja kecil tersebut dan mulai melepaskan tembakan.

"Pada saat ini, enam orang terluka akibat peristiwa tersebut. Mereka dilarikan ke rumah sakit terdekat," tutur Aaron.

Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas oleh seorang penjaga. Yang bersangkutan kini berada di rumah sakit terdekat dan dalam pengawasan polisi.

Seorang saksi, Minerva Rosa, memuji tindakan penjaga yang menembak pelaku. Menurutnya pria bernama Robert Engle itu adalah seorang pahlawan.

"Dia luar biasa. Tanpa dia, saya pikir kondisinya bisa lebih buruk," kata Rosa, yang telah delapan tahun menjadi jemaat gereja tersebut.

Tersangka dilaporkan tidak berkata apa-apa saat melakukan aksi brutalnya. Hanya teriakan pastor yang terdengar saat pria bersenjata itu mulai berjalan menyurusi lorong.

"Lari! Lari! Ada penembak!," terang Rosa.

Motivasi pelaku hingga kini belum diketahui.