Sukses

Pesan Darurat Kiamat di TV AS Bikin Pemirsa Kaget

Liputan6.com, California - Penduduk di Orange County, California Amerika Serikat boleh jadi nyaris mengalami serangan jantung massal pada Sabtu malam 23 September 2017. Pasalnya, saat televisi mereka tengah menyala, sebuah pesan darurat masuk.

Bukan sembarang pesan darurat biasa, melainkan pesan bahwa dunia akan segera berakhir. Kiamat.

Terdengar suara pria yang menggelegar mengatakan, "Sadari ini, kekerasan yang luar biasa akan segera datang. Dan itu adalah akhir dunia yang akan terjadi pada 23 September." Demikan seperti dikutip dari The Independent pada Minggu (24/9/2017).

"Seperti mendengar Hitler berbicara," kata Stacy Laflamme kepada Orange County Register. "Seperti siaran radio lewat televisi," lanjutnya.

Perempuan lainnya bernama Erin Mireles mengatakan, "Saya benar-benar terkejut, karena volumenya meningkat secara drastis, saya tidak khawatir dalam arti berpikir pasti ada kesalahan. Saya menduga itu semacam hack."

Pesan berisi ramalan kiamat 23 September itu sebenarnya disebabkan oleh sebuah kesalahan yang dilakukan oleh stasiun radio lokal dan mempengaruhi lebih dari satu penyedia televisi.

Sebuah stasiun radio, KWVE-FM, mengeluarkan sebuah pernyataan yang bertanggung jawab atas interupsi tersebut.

"Selama uji coba Sistem Tanggap Darurat yang dijadwalkan secara teratur untuk Orange County, KWVE-FM mengalami kegagalan peralatan yang mengakibatkan mengirim pesan kepada entitas media yang berpartisipasi dalam tes Sistem Peringatan Darurat itu."

 

1 dari 2 halaman

Nibiru Tak Jadi Mampir Hancurkan Bumi

Isu kedatangan Planet Nibiru yang akan membuat Bumi kiamat santer terdengar semenjak pekan lalu.

Ramalan dihembuskan oleh Numerolog bernama David Meade. Namun, nyatanya... 23 September lalu, kehidupan berjalan seperti biasanya.

Meski demikian, Meade bersikeras, ia mengatakan bahwa dunia tak akan berakhir pada hari Sabtu lalu. Namun, tanggal 23 September 2017 hanya akan ditandai dengan serangkaian peristiwa bencana yang akan terjadi selama beberapa minggu ke depan.

"Dunia tidak berakhir, tetapi sebagian besar dunia tak akan sama persis bentuknya pada awal Oktober mendatang," ujar Meade.

Meade juga membangun teori tentang apa yang disebut sebagai Planet X, atau yang dikenal dengan Nibiru. Kala itu, ia percaya bahwa Planet tersebut akan melintasi Bumi pada 23 September 2017.

Hal ini juga diklaim oleh Meade akan menimbulkan letusan gunung berapi, tsunami, dan gempa bumi.

Keberadaan Planet Nibiru sudah dimentahkan oleh NASA semenjak 2010 lalu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Video Viral, Presenter Ini Kentut Saat Siaran Langsung?
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Ngamuk, Ada Apa?