Sukses

Gara-gara Isi BBM, Wanita Malaysia Melahirkan di Pom Bensin

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Proses melahirkan yang dialami oleh Nurshamila Ishak, wanita asal Taoping, Malaysia ini tampaknya akan menjadi momen tak terlupakan dalam hidupnya.

Sebab, seperti dikutip dari laman Asia One, Minggu (24/9/2017), wanita berusia 27 tahun tersebut terpaksa melakukan proses persalinan di toilet pom bensin. Gara-garanya ia tak sempat ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa itu bermula sejak pukul 06.50 pagi waktu setempat, saat Nurshamila sudah merasakan tanda-tanda kelahiran.

Untuk itu, ia memanggil sang suami, Abdul Malik Amik agar mengantarnya ke rumah sakit. Dengan menggendarai sepeda motor keduanya berangkat.

Sang suami sempat menghentikan kendaraanya di stasiun pengisian bahan bakar yang terletak di Taman Lela, Pengalan Limau karena bensin motornya habis.

Saat turun dari motor, Nurshamila sempat merasa lega karena rasa sakitnya yang sedikit berkurang.

Namun ternyata hal di luar dugaan malah terjadi. Ia merasa jika sebagian kepala bayinya sudah keluar. Maka dari itu, beberapa orang di sana membantu proses kelahiran tersebut.

"Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan. Saya sangat berterima kasih kepada staf yang bertugas di pom bensin yang sudah berusaha untuk membuat saya tetap tenang ketika menunggu ambulans datang," ujar Nurshamila.

Setelah bayi lahir, Nurshamila dan anaknya segera dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat. Bayi dengan berat 2,3 kilogram itu belum diberi nama oleh kedua orang tuanya.

Manajer tempat pengisian bahan bakar Ruzilah Abdul Thalib mengatakan, dua pekerjanya bergegas membanti Nurshamila saat mendengar teriakan.

"Ternyata, salah satu dari anggota kami sudah pernah menyelesaikan pendidikan medis dan berhasil membantu Nurshamila," ujar sang manajer.

 

1 dari 2 halaman

Melahirkan Saat Dibonceng Suami

Kejadian melahirkan bayi saat dalam perjalanan menuju rumah sakit juga pernah terjadi di China. Bedanya dengan Nurshamila, seorang wanita bernama Qi asal China, melahirkan anaknya ketika dibonceng motor oleh sang suami.

Kala itu, Qi meminta suaminya, Li, untuk segera diantar ke rumah sakit terdekat. Pasangan tersebut pun bergegas menuju rumah sakit di Provinsi Guangdong, Tiongkok dengan motor.

Li yang akan menjadi calon ayah pun memacu sepeda motornya secepat mungkin, agar sang istri tiba di rumah sakit tepat waktu.

Namun, setibanya mereka di rumah sakit, betapa kagetnya Li dan Qi saat dokter mengatakan bahwa tidak ada bayi di dalam perut Qi.

Dilansir dari Daily Mail, Qi mengira bahwa sang bayi kemungkinan lahir saat berada di atas sepeda motor.

Saat sepeda motor melaju cepat melewati jalan yang tak rata, hentakan membuat tali pusat bayi terlepas dan tubuh mungilnya pun meluncur ke jalan.

"Istriku sempat berteriak-teriak, 'dia sudah lahir, bayinya sudah lahir'. Tapi aku tak menyangka ia akan benar-benar lahir saat motor sedang melaju," ungkap Li.

Akhirnya Li dan tim dokter pun menyusuri jalan yang dilewatinya. Sekitar tiga kilometer dari rumah sakit, bayi Li pun ditemukan.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu akhirnyna ditemukan dalam kondisi selamat di pinggir jalan tanpa luka yang berarti. Li dan sang istri pun bahagia bukan kepalang.

Artikel Selanjutnya
Gelap Mata, Sopir Taksi Online Turunkan Penumpang di Jalan
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Makan Malam yang Tertunda, Pria Ini Tega Tembak Istri