Sukses

Top 3: Hilang 2 Tahun, Putri Miliarder Ditemukan Jadi Gelandangan

Liputan6.com, Roma - Kisah seorang putri miliarder dari Inggris yang ditemukan di sebuah jalanan Italia, menjadi sorotan utama bagi pembaca Liputan6.com pada Sabtu (23/9/2017) pagi. Terlebih gadis bernama Ariane Lak terlihat seperti gelandangan.

Sementara itu, peristiwa gempa bumi yang terjadi di Jepang beberapa waktu lalu dan dirasakan getarannya hingga Indonesia turut menjadi pantauan pembaca. Banyak kalangan menilai, apakah hal ini disebabkan oleh Cincin Api (Ring of Fire) yang aktif kembali.

Hal yang turut menjadi sorotan adalah aksi brutal pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yang kali ini kembali membunuh beberapa orang yang dianggap sebagai pembelot. Dikabarkan, 11 orang yang dianggap penghianat tersebut dilindas dengan tank.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Putri Orang Kaya Inggris Ditemukan Jadi Gelandangan di Italia

"Princess" miliarder Inggris ditemukan di sebuah jalanan Italia, setelah dilaporkan menghilang secara misterius selama dua tahun.

Ariane Lak, Putri Orang Kaya Inggris Ditemukan Jadi Gelandangan di Italia (Facebook)

Sang putri, Ariane Lak, sempat terlihat di sebuah hotel di Milan pada Januari tahun 2016. Keluarganya yang kaya-raya telah membayar sebuah tim penyidik pribadi untuk menemukan perempuan 50 tahun kelahiran Iran itu.

Usaha tersebut dilakukan setelah putus asa tak jua menemukan sang putri.

Pekan ini, usaha berbulan-bulan pun terbayar sudah. Dikutip dari News.com.au pada Jumat 22 September 2017, Nona Lak ditemukan tengah tertidur di dekat perapian stasiun kereta bawah tanah di Milan.

Selanjutnya...

2. Gempa Jepang hingga Indonesia, Sabuk Ring of Fire Mulai Aktif?

Indonesia Ring of Fire (Wikipedia)

Hanya dalam waktu 24 jam dalam seminggu belakangan ini, ada serangkaian gempa bumi yang mengguncang beberapa lokasi di Pasifik. Semuanya terjadi di kawasan seismik yang dikenal sebagai "Cincin Api" (Ring of Fire).

Sekitar 90 persen gempa bumi terjadi pada sabuk yang membentang dari Selandia Baru hingga ke Cile melewati pantai-pantai di benua Asia dan benua Amerika.

Seperti dikutip dari Daily Mail, setelah gempa berkekuatan 6,1 SR di Selandia Baru pada Rabu lalu yang diikuti dengan getaran di lepas pantai Jepang (6,1 SR), Vanuatu (6,4 SR), dan Indonesia (5,7 SR) pada Kamis pagi, maka sejumlah kawasan dalan lintasan sabuk itu diduga akan menyusul.

Selanjutnya...

3. Pembelot: Kim Jong-un Eksekusi 11 Musisi dengan Dilindas Tank

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un tersenyum ketika mengunjungi sebuah perkebunan buah apel di Kwail County, provinsi Hwanghae Selatan pada foto yang dirilis Kamis (21/9). (STR / KCNA VIS KNS / AFP)

Seorang pembelot Korea Utara baru-baru ini bersuara tentang kejahatan rezim Kim Jong-un. Perempuan itu mengatakan, pemimpin Korut tersebut mengeksekusi 11 musisi dengan senjata anti-pesawat.

Menurut pembelot itu, setelah mengeksekusi, Kim Jong-un memerintahkan stafnya untuk mencari budak seks di sekolah.

Dikutip dari The Independent, eksekusi itu wajib dipertontonkan di depan 1.000 orang. 11 musisi itu dihukum karena dituduh telah membuat video porno di akademi militer Pyongyang.

"Mereka dibombardir peluru dari senjata anti-pesawat. Tubuh mereka langsung terkoyak, hancur. Darah dan potongan daging beterbangan ke mana-mana," kata pembelot berusia 26 tahun itu yang bernama Hee Yeon-lim.

"Belum selesai sampai di situ, kendaraan tank kemudian menggilas sisa-sisa tubuh hingga penyek," lanjutnya.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang
Artikel Selanjutnya
4 Miliarder Ini Pernah Salip Bill Gates Jadi Orang Terkaya Dunia