Sukses

Melania Trump Jadi Sindiran Papan Reklame Kursus Bahasa di Zagreb

Liputan6.com, Zagreb - Sebuah lembaga kursus bahasa Inggris di Zagreb, Kroasia, tengah berurusan dengan seorang perempuan dari salah satu negara yang paling berpengaruh di dunia. Perempuan itu adalah Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump.

Melania mengancam akan menyeret lembaga kursus bahasa Inggris, American Institute, ke ranah hukum, setelah mengetahui bahwa dirinya dijadikan figur dalam papan reklame lembaga tersebut tanpa seizin sang ibu negara. Demikian seperti dilansir Deutsche Welle, Rabu (20/9/2017).

Ditambah lagi, papan reklame itu berisi keterangan berupa tulisan dalam bahasa Inggris yang mengandung nada sindiran.

Jika diterjemahkan, tulisan itu menjelaskan, "Bayangkan seberapa besar pencapaian Anda dengan hanya sedikit mahir berbahasa Inggris". Kalimat itu seakan mengkritik halus kemampuan berbahasa Inggris Melania dengan logat bicara Eropa Timur yang kental.

Apalagi, istri dari pernikahan ketiga Donald Trump itu merupakan kelahiran Slovenia.

Papan reklame yang menyindir Melania Trump di Zagreb, Kroasia (AP)

Atas peristiwa itu, Ivis Buric, juru bicara untuk American Institute, menyatakan permohonan maaf secara resmi. Buric mengatakan bahwa papan reklame itu pada awalnya tidak dimaksudkan untuk mengejek Ibu Negara AS dan hanya sebatas sebuah kesalahpahaman.

"Bahkan kami bermaksud untuk menjadikannya contoh panutan," jelas Buric.

 

1 dari 2 halaman

Jadi Pusat Perhatian

Terlepas dari insiden tersebut, Buric mengaku, papan reklame itu sukses menarik perhatian masyarakat setempat dan memicu publisitas berskala nasional serta internasional bagi American Institute di Zagreb.

Sementara itu, tim pengacara Melania Trump mengaku masih mendalami insiden tersebut sebelum dapat benar-benar dibawa ke ranah hukum.

"Kami puas atas fakta bahwa lembaga kursus itu telah beriktikad untuk menurunkan papan reklame itu serta yang terunggah di media sosial. Namun, kami masih menganalisis seluruh keterangan sebelum membawanya ke proses hukum lebih lanjut," ujar ketua tim pengacara Melania, Natasa Pirc-Musar.

Melania Trump telah menyewa firma konsultan hukum yang ditugaskan untuk menjaga citra diri, khususnya sejak ia menjadi Ibu Negara Amerika Serikat.

Di Slovenia, negara kelahiran Melania, wajah istri Presiden AS itu kerap dijadikan objek pemasaran untuk sejumlah produk, seperti kue, es krim, pakaian dalam, dan benda-benda bertajuk liburan.

 

Saksikan video pilihan berikut:

Artikel Selanjutnya
7 Patung Paling Nyeleneh yang Pernah Diciptakan Seniman Dunia
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Dipimpin Donald Trump, Madonna Pindah ke Portugis