Sukses

Pesawat Mendarat Darurat di Moskow, Dua Tewas

Pesawat jenis Tupolev 154 mengalami masalah ketika beberapa mesin mati yang mengharuskan sang pilot mendarat darurat. Namun, pesawat yang mengangkut sekitar 160 orang ini tergelincir keluar landasan di bandara dekat Kota Moskow.

Liputan6.com, Moskow: Sebuah pesawat Rusia tergelincir dari landasan pacu ketika mendarat darurat di Bandar Udara Domodedovo, dekat Kota Moskow, Rusia, Sabtu. Kecelakaan ini mengakibatkan dua penumpang tewas seketika dan 80 orang lainnya luka-luka.

Seperti dilansir NHK, Ahad (5/12), pesawat jenis Tupolev 154 ini mengalami masalah ketika beberapa mesin mati yang mengharuskan sang pilot melakukan pendaratan darurat. Namun, pesawat yang mengangkut sekitar 160 orang ini tergelincir keluar landasan. Puluhan penumpang mencoba menyelamatkan diri dengan melompat keluar.

Pada September silam, pesawat milik maskapai penerbangan Dagestan Airlines lainnya dengan model sama juga terpaksa mendarat darurat karena sistem bahan bakarnya bermasalah. Pihak berwenang di Rusia telah mengirim anggotanya untuk menyelidiki lebih lanjut masalah tersebut.(DSC/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.