Sukses

Video Pasca-Ledakan di Kereta Bawah Tanah London

Liputan6.com, London - London kembali diserang. Kali ini sasarannya kereta bawah tanah di stasiun Parsons Green, London Barat.

Sebuah ledakan terjadi di dalam kereta. Sejumlah saksi mata melaporkan beberapa orang terluka bakar dan terinjak-injak.

Polisi London menyatakan insiden ini adalah serangan teroris.

Beberapa gambar yang dibagi di media sosial memperlihatkan sebuah keranjang dengan dengan kabel terbakar dan berasap di dalam kereta antar kota.

Berikut video sisa-sisa yang diduga ledakan:

Polisi bersenjata, paramedis, dan pemadam kebakaran sudah berada di tempat. Demikian seperti dikutip Independent pada Jumat (15/9/2017).

Saksi mata mendeskripsikan kebakaran dan bola api terlihat di dalam kereta pada pukul 8.20 pada Jumat 15 September. Pihak keamanan dan tim anti-teror tengah memonitor situasi.

Salah seorang pekerja The Independent, Aimee Coulfield berada di salah satu gerbong di kereta yang menjadi lokasi ledakan.

Dia mengatakan para penumpang diinformasikan ada kecelakaan. Namun, setelah menunggu lama, diinformasikan bahwa terjadi ledakan. Semua penumpang pun panik.

"Sangat kacau, semua orang berlarian, menuju tangga secepatnya," kata Aimee.

Sementara itu, menurut saksi mata BBC, Steve Swann, kereta di jam sibuk itu dipenuhi oleh anak-anak.

Sylvainn Pennec, berjarak 10 meter dari ledakan ketika gerbong dipenuhi oleh api. "Aku mendengar boom, dan ketika aku melihat sudah ada api," katanya.

 

Artikel Selanjutnya
Kereta Tergelincir di India, 20 Orang Tewas
Artikel Selanjutnya
Rekaman Penampakan 2 Kereta Mesir Ringsek Pasca-Bertabrakan