Sukses

China Tawarkan iPhone X Tiruan Seharga Rp 1,6 Juta, Tertarik?

Liputan6.com, Beijing - Belakangan seri terbaru ponsel keluaran Apple tengah menjadi 'buah bibir'. Perusahaan tersebut bahkan mengklaim, dari semua jenis iPhone yang mereka rilis, tipe teranya ini, iPhone X adalah seri yang paling premium.

CEO Apple Tim Cook mengatakan, produk yang satu ini adalah smartphone dari masa depan.

Dikutip dari laman Phone Arena, Jumat (15/9/2017), iPhone X hadir dengan teknologi super retina untuk layar smarthphone berdiagnosa 5,8 inci yang memiliki konsep desain layar OLED berbingkai tipis.

Untuk kemampuan hardware-nya pun terbilang canggih. IPhone X dipersenjatai dengan chip A11 Bionic berbasis Neural Engine yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Namun, Negeri Tirai Bambu tampaknya tak mau kalah soal pencapaian teknologi. Hanya beberapa hari setelah peluncuran resmi iPhone X oleh Apple yang dilaksanakan di Park Cuertino California, sebuah versi palsu dari smartphone ini sudah dirilis.

iPhone X keluaran China ini dijual seharga 800 yuan atau setara dengan Rp 1,6 juta. Demikian dilansir dari laman The Star Malaysia.

Desain smarthphone palsu ini memiliki beberapa kesamaan dengan iPhone X -- salah satunya tak memiliki tombol home. Namun warnanya berbeda dengan keluaran Apple.

Di China, warna yang tersedia antara lain emas, perak dan abu-abu.

1 dari 2 halaman

Kloningan iPhone Bernama HiPhone

Sebelumnya, ponsel tiruan yang keluar di China dan menjadi sorotan adalah kloningan iPhone Bernama HiPhone.

Meski telah berulang kali merima protes keras dari pemerintah Amerika Serikat (AS) soal tingkahnya meniru berbagai produk komersil Negeri Paman Sam itu, China seolah tak pernah jera. Tak malu-malu, Tiongkok bahkan membuat versi tiruan iPhone yang hanya diproduksi Apple Inc.

Seperti biasa, nama produk tiruan iPhone yang diluncurkannya hanya berbeda tipis dengan merek yang asli yaitu HiPhone.

Dikutip dari laman Huffington Post, produk tiruan China ini sempat menggegerkan dunia teknologi global saat produsennya telah lebih dulu meluncurkan HiPhone 5 dibandingkan iPhone 5 yang ditirunya.

Produk tiruan bisa hadir lebih dulu daripada produk yang asli. Karenanya, HiPhone langsung menarik perhatian masyarakat.

HiPhone 5 yang dijual China lebih tipis dibandingkan iPhone 4, versi iPhone Apple sebelumnya. Namun, gambar-gambar yang tersedia dalam HiPhone 5 benar-benar mirip dengan produk aslinya.

Dengan harga lebih murah tapi bisa mendapatkan aplikasi dan fitur setara iPhone 5, otomatis masyarakat China menjatuhkan pilihannya pada HiPhone 5.

Artikel Selanjutnya
Bujet Skincare Presiden Prancis Emmanuel Macron Rp 400 Juta
Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang