Sukses

Ibu Ini Nekat Duduk di Pangkuan Penumpang Kereta, Kenapa?

Liputan6.com, Nanjiang - Seorang pria penumpang kereta di China menolak menyerahkan kursi yang didudukinya untuk seorang ibu. Ia bersikeras mempertahankannya, meski sempat terjadi sedikit argumen.

Seperti dalam video yang beredar di Asia One, Kamis (14/9/2017), si ibu yang berada di depannya terlihat memberikannya 'ceramah'. Dari gerak-gerik dan nada suaranya, dia seperti tengah mengklaim bahwa bangku yang ditempati si pria harus diberikan untuknya.

Namun, si pengguna komuter yang lebih dulu menempati kursi menolak untuk pindah. Karena tak digubris, wanita tersebut akhirnya memberikan respons yang sama sekali tak diduga, yakni duduk di pangkuan pria yang mempertahankan tempat duduknya di kereta.

Ulah ibu yang naik kereta api di Nanjing, China, itu menjadi perhatian penumpang lain.

Menurut Shanghaiist, dia duduk di pangkuan komuter sebagai semacam 'kompromi'. Menariknya lagi, si pria juga terlihat tak menolak dan membiarkannya terus duduk di pahanya.

Berikut ini rekaman video saat si ibu duduk di pangkuan pengguna komuter lain:

1 dari 2 halaman

Aksi Haru di Kereta China

Ternyata tak hanya ulah ibu nekat duduk di pangkuan pengguna komuter China yang jadi sorotan para penumpang, tapi juga aksi bocah mengganjal kepala seorang wanita yang tertidur di transportasi tersebut.

Berita itu diketahui dari peredaran gambar seorang anak kecil yang menggunakan tangannya sebagai alas kepala sang ibu yang terlelap di kereta. Pose tersebut lantas menggetarkan hati para warganet China.

Seperti dikutip dari Shanghaiist pada 7 Juni 2017, foto itu kabarnya diambil dari kereta Metro Line 2 Chengdu.

Dalam potret tersebut, si anak laki-laki terlihat bersandar di tiang penyangga dalam gerbong, sementara salah satu tangannya mengganjal kepala sang ibu yang tengah tertidur pulas.

Bocah mulia yang fotonya menjadi viral. (Weibo)

Menurut keterangan seorang pengguna komuter yang menyaksikan adegan mengharukan itu, awalnya si anak baik hati itu duduk di samping sang ibu.

Namun, ia malah menawarkan tempat duduknya kepada wanita yang membawa kereta dorong bayi.

Foto itu kemudian menjadi viral di situs mikroblog Sina Weibo, dengan lebih dari 180.000 likes dan 18.000 komentar dari para warganet.

Warganet pun berharap mereka bisa memiliki anak seperti dia suatu hari nanti, sementara yang lain berharap dapat menikahkan putri mereka dengan bocah lelaki itu kelak.

"Bantu aku mencari tahu siapa orang tua anak ini. Aku ingin menikahkan putriku di masa depan," tulis salah satu warganet.

Artikel Selanjutnya
Emak-Emak Kupas Bawang di Gerbong KRL, Alasannya Mengejutkan
Artikel Selanjutnya
Ada Gangguan PLN, Penumpang KRL Bogor-Depok Menumpuk