Sukses

Lobster hingga Ganja, Ini 4 Rasa Es Krim Paling Aneh di Dunia

Liputan6.com, New York - Bagi sebagian orang, es krim lebih dari sekadar makanan penutup. Tak pandang usia, anak kecil maupun orang dewasa menyukai panganan yang dibekukan ini.

Ketika musim panas tiba, es krim seolah-olah menjelma menjadi primadona utama yang dicari banyak orang. Selain sensasi dingin, es krim juga memiliki banyak varian rasa. Mulai dari cokelat, stroberi, vanila dan lain-lainnya.

Namun siapa sangka, kreativitas para pembuat es krim semakin terolah dalam pembuatan kudapan lezat tersebut. Meski begitu, kreativitas itulah yang membuat ide-ide gila bermunculan.

Rasa es krim yang semula tak terpikirkan kini muncul ke permukaan. Mulai dari rasa masakan, tumbuh-tumbuhan dan anggota tubuh makhluk hidup.

Seperti dikutip dari laman Oddee.com, berikut 4 es krim dengan rasa teraneh di dunia:

 

1 dari 5 halaman

1. Sumsum Tulang Belakang

Ilustrasi Es Krim

Sumsum tulang belakang adalah saraf yang tipis yang merupakan perpanjangan dari sistem saraf pusat dari otak dan melengkungi serta dilindungi oleh tulang belakang.

Fungsi utama sumsum tulang belakang adalah transmisi pemasukan rangsangan antara periferi dan otak.

Namun siapa sangka, sebuah toko es krim di Portland, Amerika Serikat mencari inspirasi baru untuk varian rasa es krimnya. Sang pemilik memanggang sumsum tulang belakang (yang tak diketahui sumbernya antara manusia atau hewan) dan kemudian dipadukan dengan rasa buah ceri yang manis.

Ia mengklaim rasanya memang sedikit aneh, tetapi jika dicoba, ada rasa yang unik di balik es krim sumsum tulang belakang itu.

2 dari 5 halaman

2. Ganja

Ilustrasi es krim (pixabay.com)

Jangan main-main dengan ganja. Tumbuhan yang satu ini sangat dilarang pemakainannya di banyak negara. Namun, sebuah toko es krim di Alaska menyajikan makanan lezatnya dengan rasa tumbuhan terlarang ini.

Kombinasi daun ganja dengan madu yang dijadikan sebagai es krim membuat cita rasanya begitu manis dan unik.

3 dari 5 halaman

3. Lobster

Es krim mangga. (Sumber Foto: vocalief/Instagram)

Berasal dari New England, es krim yang dikreasikan oleh toko es krim bernama Ben and Bill's ini memperoleh banyak pujian karena rasanya yang dianggap enak.

Kombinasinya adalah butter ice cream yang dicampur dengan potongan daging lobster.
Kim Knox, salah seorang penulis blog travel mengatakan dalam tulisannya bahwa es krim ini memiliki rasa yang di luar ekspetasinya.

Ben and Bill's bahkan menawarkan sistem pengiriman bagi Anda yang ingin memesan es krim ini. Namun sayangnya, hanya khusus di wilayah New England saja.

4 dari 5 halaman

4. Wasabi

Ilustrasi Es Krim (iStock)

Ketika makan sushi, tentu ada wasabi. Tanaman yang diolah untuk penyedap makanan ini tak hanya diperuntukan bagi penggemar sushi saja. Bisa untuk sashimi, soba, dan ochazuke.

Amy's Ice Cream Store di Texas, Amerika Serikat menyajikan tumbuhan khas Jepang itu sebagai bahan olahan pembuatan es krim. Rasa pedas wasabi, dipadukan dengan cokelat yang akan membuat rasanya semakin unik.

Artikel Selanjutnya
5 Daging Termahal Di Dunia, Ada yang dari Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Segarnya Es Krim 3 Rasa Tanpa Bikin Gemuk