Sukses

Ikan 'Monster' Bermulut 2 Bikin Nelayan Rusia Ketakutan

Liputan6.com, Moskow - Ikan mutan mengerikan dengan dua mulut memicu para nelayan di Rusia ketakutan. Tangkapan tak biasa itu terlihat seperti memiliki mulut di leher juga wajah, dan ekor seperti kail yang aneh.

Orang-orang yang menangkap makhluk mengerikan di Primorsky Krai, lepas pantai selatan negara itu, terlihat menunjukkan si ikan dalam sebuah video yang diunggah secara online.

"Kami menangkap semacam monster," ujar salah satu nelayan sambil membuka salah satu mulut si ikan dalam rekaman yang diberitakan Daily Mail dan dikutip Kamis (14/9/2017).

Bagian bawah ikan terlihat berisi cairan transparan yang menetes saat orang-orang memegang ikan tersebut. Para nelayan mengklaim cairan itu bisa menjadi telur ikan, tapi tidak tahu apa jenisnya.

Tayangan tersebut kemudian memicu komentar netizen atas makhluk aneh di Rusia itu.

"Oh boy! Anda benar-benar tahu bagaimana merusak nafsu makanku," tulis netizen Papa Karlo (Kollodi).

Berikut ini rekamannya:

Lainnya, Galina Ignatenko, mengatakan, "Segalanya tampak bermutasi di dunia ini. Alam membalas dendam bagi orang-orang yang merusaknya."

Sementara, yang lainnya menyalahkan bencana nuklir pada 2011 lalu sebagai penyebab penampilan ikan mengerikan tersebut.

"Ini semua mungkin akibat ledakan nuklir di Fukushima".

Insiden di pembangkit listrik Fukushima Daiichi di Jepang dipicu oleh tsunami menyusul gempa Tohoku, melukai 37 orang.

1 dari 2 halaman

Hewan Mutan Lain

Sebelumnya, hewan mutan juga pernah ditemukan petani asal Desa Fengtian di Luzhou, China. Salah satu anak babi ternak miliknya tak disangka memiliki dua kepala dan tiga mata.

Mirip mutan, makhluk yang mengalami mutasi genetik. Hebatnya lagi, hewan mungil itu berhasil bertahan hidup.

Ayah Xulong, Zhong Guoyuan mengatakan, keluarganya memelihara induk babi itu selama 3 tahun. Dan baru kali ini hewan itu melahirkan anak seperti itu.

Ia juga mengklaim, tak ada hal aneh jelang kelahiran anak babi unik tersebut.

"Anak babi itu memiliki empat kaki, serta bisa makan dan bernafas," kata Xulong, yang mengaku tak bisa menjelaskan mata ketiga hewan itu, yang terletak di tengah dua wajahnya.

Seekor anak babi di Tiongkok terlahir istimewa, memiliki dua kepala dan tiga mata (CEN)

Sontak, kelahiran anak babi itu memicu kehebohan. "Banyak orang yang datang untuk melihatnya," kata dia, seperti dikutip dari News.com.au pada 10 Juni 2016.

Sejumlah orang mengaku tertarik membeli hewan itu. "Ada yang menawar sampai 2.000 yuan. Namun saya menolak," kata Xulong. "Aku ingin memelihara dan membesarkannya. Kita akan lihat apa yang akan terjadi kemudian."

Anak babi tersebut bisa makan lewat dua mulutnya. Kini, perhatian khusus diberikan keluarga Xulong pada hewan itu.

Babi mungil tersebut diberi asupan gizi dari susu formula yang diperuntukkan bagi bayi manusia. Binatang tersebut juga ditaruh dalam kotak khusus.

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Ratusan Ton Ikan Mendadak Mati di Waduk Jangari, Fenomena Apa?