Sukses

Korsel Terus Cari Dukungan Internasional

Korea Selatan mendesak masyarakat internasional untuk bekerja sama dalam merespons penyerangan terhadap Pulau Yeonpyeong di Laut Kuning, oleh pihak Korea Utara.

Liputan6.com, Seoul: Korea Selatan mendesak masyarakat internasional untuk bekerja sama dalam merespons penyerangan terhadap Pulau Yeonpyeong di Laut Kuning, oleh Korea Utara. Untuk itu, Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kim Sung-hwan bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton, Rabu (1/12), di Kazakhstan, Asia Tengah, di sela-sela konferensi internasional.

Kim juga bertemu Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan memuji tindakan Rusia yang langsung mengecam Korea Utara atas penyerangan itu. Kim dan Lavrov setuju bahwa negara mereka akan bekerja sama dalam masalah ini.

Pejabat pemerintah Korea Selatan menyatakan telah mendapatkan dukungan dari dua negara lagi untuk memberikan respons yang kuat untuk setiap provokasi baru oleh Korea Utara. Mereka juga sepakat bahwa Korea Utara harus meminta maaf atas penembakan dan mengambil langkah-langkah khusus menuju penghapusan persenjataan nuklir.

Para menteri luar negeri dari Jepang, Amerika Serikat dan Korea Selatan dijadwalkan bertemu pekan depan di Washington DC, AS, untuk membahas masalah serangan tersebut.(DES/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini