Sukses

Ini 5 Hewan Peliharaan yang Membunuh Majikannya Sendiri

Liputan6.com, New York - Baru-baru ini, tim dokumenter dari BBC melihat secara jelas ada seekor anjing menerkam pemiliknya hingga terluka parah dan kemudian tewas.

Kala itu, tim BBC tengah membuat film dokumenter tentang obat-obatan. Anjing jenis Bull Terrier itu dicurigai telah menelan sejumlah kapsul kokain dan menyerang majikannya di tengah syuting.

Si majikan malang, Mario Perivoitos, yang bekerja sebagai ahli komputer itu meninggal di rumah sakit setelah diserang oleh Major, anjingnya. Perivoitos terluka parah di muka dan lehernya. Menurut tim medis, pria 41 tahun tersebut mengalami pendarahan hebat dan tenggorokannya hancur.

Kru film BBC ada di rumah Perivoitos di Staffordshire, London Utara, tengah mengambil gambar kehidupan sehari-hari pemakai kokain. Kala itu, anjing milik Perivoitos menyerang dengan cepat.

Pada malam hari (setelah kejadian tersebut), Perivoitos tewas. Ia tiba di rumah pukul 21.00 setelah mengonsumsi kokain dan tiba-tiba sakit serta kejang-kejang. Saat itulah si anjing menyerang pria yang bekerja sebagai ahli komputer tersebut.

Polisi berkesimpulan bahwa anjing itu mungkin menelan narkotika. Tindakan beringasnya kemungkinan dipicu kejang-kejang pemiliknya.

Ternyata, kejadian semacam ini juga pernah terjadi. Ada beberapa hewan peliharaan yang ternyata membunuh pemiliknya sendiri.

Ada beberapa alasan mengapa hewan itu membunuh seseorang yang telah merawatnya.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist, Rabu (13/9/2017), berikut 5 hewan peliharaan yang membunuh majikannya sendiri:

 

1 dari 6 halaman

1. Beruang

Kelly Ann Walls dilaporkan sebagai pemilik dari tiga ekor hewan buas. Di antaranya, harimau bengal, singa afrika dan beruang.

Ilustrasi Beruang (istockphoto)

Kesemua hewan peliharaan itu ia tempatkan di kandang yang berbeda dan terpisah dari rumah. Suatu hari, para tetangga menemukan Walls tewas terbunuh.

Mereka pun menduga, jika Walls tewas dimakan oleh singa atau harimau peliharaannya. Namun, semua dugaan itu salah.

Ternyata, Walls tewas karena diserang oleh beruang. Hal itu terjadi ketika ia sedang membersihkan kandang beruang tersebut. Walls yang kehabisan pasokan makanan, secara sengaja memberi makan beruang itu dengan seekor anjing.

Entah beruang itu tak suka makanan berupa daging anjing atau apa, namun yang jelas beruang itu mencabik-cabik tubuh pemiliknya sendiri.

2 dari 6 halaman

2. Unta

Kaos kaki termahal ini dibuat dari kulit unta

Seorang wanita asal Australia bernama Pam Weaver diberi seekor unta betina oleh sang suami pada ulang tahunnya yang ke-60 tahun.

Hewan itu berumur sekitar 10 bulan dengan berat 150 kilogram. Ternyata, tanpa diketahui sang pemilik, unta itu memiliki prilaku yang tak menentu.

Suka berkeliran di halaman belakang rumah dan berprilaku tak seperti unta-unta lainnya. Suatu hari Pam mencoba mengendarai unta tersebut.

Tiba-tiba unta tersebut mengamuk dan menjatuhkan tubuh pemilik ke tanah dan menginjak-injak kepalanya. Tak berhenti di situ saja, hewan itu juga menduduki wajah Pam hingga wanita sepuh itu kehabisan oksigen hingga tewas.

3 dari 6 halaman

3. Banteng

Matador Spanyol Rafaelillo berusaha menaklukan banteng Pedraza de Yeltes selama Festival Dax di Dax Arena, barat daya Prancis (14/8). (AFP Photo/Iroz Gaizka)

Riki Weinhold menyewa sebuah gudang di Wernersville, Northwest of Philadelphia untuk seekor banteng peliharaanya.

Sehari sebelum pesta ulang tahunnya yang ke-53 tahun, tiba-tiba Riki diserang oleh banteng peliharaannya sendiri. Akibat serangan itu, Riki mengalami luka-luka hingga tewas.

Hingga kini, tak ada yang mengetahui alasan mengapa Riki dibunuh oleh banteng miliknya sendiri. Bahkan saat itu, Riki tak mengenakan baju merah yang konon katanya kerap memacu emosi banteng.

4 dari 6 halaman

4. Hamster

Selama ini, banyak orang mengetahui hamster adalah salah satu hewan peliharaan paling menggemaskan. Selain tubuh mungil yang ia miliki, seekor hamster memeliki bulu-bulu lembut yang kerap dielus-elus oleh pemiliknya.

Hamster (iStock)

Namun, reputasi hewan mungil ini malah tercoreng oleh prilaku kanibal yang sebenarnya ada pada hamster.

Menurut sebuah studi forensik, ditemukannya seorang wanita yang tewas secara tiba-tiba di rumah pribadinya disebabkan oleh seekor hamster.

Dari hasil otopsi yang dilakukan kepada wanita 43 tahun tersebut, tim forensik menemukan beberapa pertanda mengerikan.

Ternyata, hamster itu telah memakan beberapa anggota tubuh wanita tersebut. Selain itu, mereka juga menemukan bekas kulit manusia di gigi hamster tersebut.

5 dari 6 halaman

5. Kuda Nil

Memelihara seekor kuda nil tampaknya menjadi ide yang tak terlalu bagus. Pasalnya, hewan ini dikenal sebagai hewan yang besar, agresif dan sulit untuk dijinakkan.

Kuda Nil (iStock)

Namun, Marius Hels pria asal Afrika Selatan tampaknya telah mengambil risiko berbahaya tersebut. Ia menyimpan hewan peliharaannya tersebut selama bertahun-tahun di sebuah lahan pertanian.

Sudah banyak orang yang mengingatkan Marius untuk tak memelihara hewan berbahaya tersebut. Namun, Pria itu tampaknya menghiraukan segala nasihat yang telah diberikan.

Suatu hari, Marius ditemukan dalam kondisi tewas oleh warga. Parahnya lagi, tubuhnya tampak telah termakan sebagian. Warga menduga, kuda nil itu lah yang telah memakan tubuh Marius.

Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak
Artikel Selanjutnya
Serunya Pelihara Hewan Eksotik di Rumah