Sukses

Gara-Gara Truk Oleng, Ayam-Ayam Beterbangan di Jalanan Rusia

Liputan6.com, Moskow - Puluhan ayam beterbangan di sebuah jalan di Rusia, setelah truk yang mengangkut mereka mengalami kecelakaan.

Sejumlah ayam pun terluka dalam kecelakaan kendaraan berkecepatan tinggi itu.

Dalam rekaman kamera dashboard yang beredar, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/9/2017), sebuah truk yang membawa dua kandang penuh berisi ayam di sepanjang jalan di Rusia itu mulai oleng saat melaju dengan kecepatan tinggi. Tak lama, kendaraan itu kemudian terguling.

Kandang ayam yang ada di belakangnya pun terlempar, hancur berantakan dari kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi itu. Sementara isinya berhamburan. Beruntung tak ada unggas yang terlindas kendaraan lain, karena saat itu jalanan tengah sepi.

Sopir dan penumpang kemudian keluar dari truk untuk melihat kerusakan yang terjadi. Rekaman yang beredar juga menunjukkan sejumlah kendaraan berusaha menghindari ayam yang cedera dan berserakan di jalanan Rusia.

Berikut ini rekamannya:

1 dari 2 halaman

7.500 Ayam Blokir Jalanan Austria

Sebelumnya, sebuah kecelakaan truk akibat pengemudi mengantuk, mengakibatkan sekitar 7.500 ekor ayam terlepas dari bak kendaraan di sebuah jalanan Austria pada Selasa, 4 Juli 2017 waktu setempat. Unggas-unggas tersebut menutup sebagian jalan raya.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya A1 dekat Linz, Wina, Austria.

"Sopir truk yang mengangkut ayam tersebut mengaku tertidur ketika berbelok ke kanan dan menabrak pilar jembatan," kata Inspektur Polisi Jalan Raya Haid, Franz Rockenschaub kepada CNN yang dikutip 5 Juli 2017.

Ayam-ayam itu tengah dalam pengiriman untuk kemudian diolah dalam industri makanan.

Sejumlah petugas damkar mengumpulkan ayam-ayam yang lepas dari sebuah truk di jalan raya A1 di Asten dekat Linz, Austria (4/7). Ayam yang lepas ini menyebabkan kekacauan lalu lintas. (AFP Photo/APA/FOTOKERSCHI.AT/KERSCHBAUMMAYR)

Sejauh ini belum diketahui perusahaan di balik pengiriman ayam itu. Akibat kecelakaan itu, beberapa unggas yang lepas akhirnya dibiarkan.

Rockenschaub mengatakan, ribuan ayam itu kabur ke jalan raya dan pihak berwenang terpaksa menutup sebagian ruas, karena lalu lintas yang padat dan kehadiran orang-orang yang ingin melihat lokasi kecelakaan.

Dalam insiden itu, sekitar 120 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengevakuasi ayam yang selamat dari kecelakaan kembali ke truk.

Beberapa ayam mati dalam peristiwa itu, tapi tidak ada korban jiwa manusia yang dilaporkan.