Sukses

Eks Model Jadi Direktur Komunikasi Gedung Putih

Hope Hicks yang menjadi Direktur Komunikasi Gedung Putih sementara akan mendapat jabatan permanen dan menggantikan Anthony Scaramucci.

Liputan6.com, Washington, DC - Direktur Komunikasi Gedung Putih sementara, Hope Hicks, akan mendapat jabatan permanen. Perempuan berumur 28 tahun itu, menjadi orang keempat yang menduduki posisi tersebut dalam pemerintahan Donald Trump.

Sebelumnya, Hicks menjabat sebagai direktur komunikasi strategis kepresidenan dan sekretasis pers kampanye Donald Trump. Mantan staf Trump Organization itu adalah salah satu asisten yang paling dipercaya.

Dikutip dari BBC, Rabu (13/9/2017), penunjukan mantan model rumah mode Ralph Lauren dan Ford itu, dilakukan setelah terjadi "kekisruhan" staf Gedung selama musim panas.

Dua pejabat Gedung Putih, Reince Priebus dan Sean Spicer, meninggalkan jabatannya setelah Donald Trump menunjuk Anthony Scaramucci sebagai Direktur Komunikasi Gedung Putih.

Namun pada Juli 2017, Donald Trump memecat Scaramucci -- ia hanya 10 hari menduduki posisi tersebut. Hal itu dilakukan setelah yang bersangkutan mengeluarkan kata-kata kasar kepada staf senior lainnya.

Direktur Komunikasi pertama di pemerintahan Donald Trump, Mike Dubke, juga mengundurkan diri pada Mei. Sean Spicer bertugas mengisi kekosongan posisi tersebut sebelum akhirnya digantikan Scaramucci.

Namun, banyak pihak yang meragukan kemampuan Hicks untuk berada di posisi tersebut. Awak media di Gedung Putih mengeluh bahwa Hicks tak memenuhi syarat untuk pekerjaan itu.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Hicks tidak berasal dari dunia politik. Meski demikian, ia mulai bekerja untuk Trump pada 2015.

Trump dikenal sebagai pemimpin yang hanya akan mempekerjakan orang-orang kepercayaannya -- termasuk Hicks. Anak kesayangannya, Ivanka Trump, menjadi penasihat senior Gedung Putih meski tak memiliki latar belakang kuat di bidang politik.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.