Sukses

Benda Lonjong di Perut 2 Pria Ini Ternyata Kapsul Kokain

Setelah kedua pria ini dicurigai membawa narkoba, otoritas di bandara segera mengamankan keduanya.

Liputan6.com, Bangkok - Dua pemuda asal Brasil diamankan kepolisian Kota Bangkok karena kedapatan menyelundupkan dan mendistribusikan kokain 1,3 kilogram.

Dikutip dari laman Asia One, Selasa (12/9/2017), kejadian ini terungkap bermula ketika salah satu dari mereka kedapatan membawa lebih dari selusin kapsul di dalam perutnya.

Menurut laporan dari media lokal, Paulo Hendrique ditangkap polisi di Bandara Suvarnavhumi yang terletak di ibu kota Thailand pada 6 September 2017. Ia ditangkap usai terbang dari Ethiopia.

Polisi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari badan narkoba internasional yang mengatakan bahwa akan ada dua pria dari Brasil yang mencoba menyelundupkan obat-obatan ke Negeri Gajah Putih tersebut.

Setelah kedua pria ini dicurigai membawa narkoba, otoritas di bandara segera mengamankan pria tersebut.

Saat diperiksa menggunakan x-ray, terlihat lusinan benda berbentuk lonjong di dalam perut mereka.

Dari hasil pengecekan juga terlihat ada ratusan kapsul yang bersarang di dalam tubuh mereka. Dua pria itu akhirnya mengaku telah menelain kokain untuk diseludupkan.

Alhasil, keduanya dipaksa mengeluarkan kapsul tersebut dan tengah menjalankan proses pemeriksaan lebih lanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Hamil Seludupkan Kokain dalam Perut

Pada 2013, seorang wanita hamil asal Kanada mencoba menyelundupkan 2 kilogram kokain di perutnya. Ia ditangkap polisi Kolombia setelah mencurigai perut wanita tersebut yang berasa keras dan dingin.

Wanita itu diketahui bernama Tabitha Leah Ritchie (28), pekerja sosial yang tiba di Kolombia pada 6 Agustus lalu.

Seperti diungkapkan Kolonel Esteban Arias dalam laman yang dikutip Dailymail, Ritchie dihentikan ketika mencoba naik pesawat Air Canada di Bogota. Hal ini dilakukan karena kepolisian curiga perutnya yang sedang hamil itu ketika diperiksa luar biasa dingin dan keras.

Setelah diperiksa, Ritchie ternyata menyimpan kokain di perutnya yang palsu. Menurut pejabat setempat, hingga saat ini sudah ada 874 orang asing di Bogota yang ditangkap di atas tuduhan narkoba.

 

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.