Sukses

5 Wanita Ini Punya Rambut Super Panjang Seperti Tokoh Rapunzel

Liputan6.com, New York - Siapa yang tak kenal dengan Rapunzel. Tokoh perempuan remaja dalam film Tangled yang disutradarai oleh Nathan Greno dan Byron Howard ini masih digemari oleh anak kecil maupun orang dewasa.

Film keluaran Disney ini menceritakan tentang seorang gadis remaja yang hidup di bawah pengaruh Mother Gothel. Wanita tua itu sengaja memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel -- yang super panjang -- agar kecantikannya tetap terjaga.

Jika terjadi apa-apa dengan Rapunzel (terlebih rambut panjangnya terpotong) maka kecantikan Mother Gothel akan hilang dan akan kembali pada wujud aslinya sebagai nenek tua.

Sejak kecil hingga dewasa, Rapunzel tak diperbolehkan keluar dari menara (tempat ia tinggal). Maka dari itu, ia tak pernah melihat dunia luar.

Hingga akhirnya, ada seorang pria yang menemuinya dan membantu Rapunzel keluar dari ancaman berbahaya yang sudah lama membelunggunya.

Setelah tahu selama ini hanya dimanfaatkan oleh Mother Gothel, gadis itu akhirnya nekat memotong rambut panjangnya agar terlepas dari belenggu nenek sihir. Meski begitu, ia harus kehilangan nyawa akibat rambut ajaibnya yang telah terpotong.

Namun, kekuatan cinta menolong Rapunzel. Pria yang diketahui telah menolongnya ternyata memiliki cinta sejati akan kecantikan yang dimiliki oleh Rapunzel. Untuk itu, kehidupan bahagia barulah ia rasakan.

Ternyata, kisah wanita berambut panjang seperti Rapunzel bukan mitos belaka. Gadis cantik berambut panjang yang sudah menyentuh tanah pun dapat kita temui dibelahan dunia.

Seperti dikutip dari laman Oddee.com, berikut 5 wanita yang memiliki panjang rambut seperti Rapunzel:

 

1 dari 6 halaman

1. Daria Gubanova

Daria Gubanova (Instagram/dashik_gubanova)

Daria Gubanova terakhir kali memotong rambutnya ketika berusia 14 tahun. Kala itu, ia sudah bertekat untuk menjadi Rapunzel di dunia nyata.

Rambut panjang, tebal dan sehat milik wanita asal Rusia ini sudah hampir menyentuh tanah. Kini panjang rambutnya sudah sampai mata kaki.

Jika diperhatikan, wajah wanita cantik ini mirip dengan karakter fiksi. Petenis berusia 27 tahun itu diketahui tinggal di kota Barnaul di wilayah selatan Altarai Krai, Rusia bagian selatan.

2 dari 6 halaman

2. Aliia Nasyrova

Aliia Nasyrova merasa jika panjang rambut yang ia miliki membuat kepalanya terasa berat. Meski begitu, hal semacam ini tetap ia tahan demi memiliki wujud seperti Rapunzel.

Aliia Nasyrova (Instagram/@aliia_more)

Sama seperti Daria, Aliia juga berasal dari Rusia. Namun bedanya, Aliia sudah merawat rambut panjangnya sejak berusia tujuh tahun.

Karena rambutnya yang begitu panjang, wanita berusia 27 tahun itu mendapat perhatian lebih dari pengguna sosial media. Saat ini, ia sudah memiliki pengikut di Instagram sebanyak 69 ribu orang.

Wanita yang diketahui telah menikah itu kini tinggal di Riga, Latvia bersama sang suami. Pasangannya pun tak mempermasalahkan jika istrinya memiliki rambut panjang.

3 dari 6 halaman

3. Andrea Colson

Andrea Colson (Instagram/@andrea.691)

Andrea Colson lahir di Amerika Serikat dan kini telah menetap di Mikronesia. Setiap harinya, Andrea Colson mengambil satu sendok minyak khusus untuk membuat rambut panjangnya tetap mengkilap.

Jika diukur, rambutnya kini telah berukuruan 1,5 meter. Selain menggunakan minyak khusus, wanita berusia 33 tahun itu juga memijat kepalanya dengan minyak kelapa sebanyak dua kali dalam seminggu agar kondisi rambutnya tetap baik.

Ia mengklaim jika dirinya adalah sosok Rapunzel dalam dunia nyata. Sebab, tokoh disney itu sangat menginspirasi dirinya.

4 dari 6 halaman

4. Cen Yingyuan

Cen Yingyuan (Capture/NoticiaFull)

Ada sosok Rapunzel yang berasal dari benua Asia. Cen Yingyuan yang merupakan warga negara China tersebut adalag salah satunya. Ia mengaku sudah tak memangkas rambutnya sejak usia 11 tahun.

Kini, rambut wanita berusia 44 tahun itu sudah sepanjang 1,52 meter. Cen yang tinggal di Guigang, China sangat menghargai rambutnya, bahkan saat beberapa helai terlihat ada yang rontok ke lantai.

Setiap helai rambut itu ia kumpulkan untuk dijual kepada beberapa orang sebagai rambut tambahan.

5 dari 6 halaman

5. Sara Beygi

Sara Beygi (Instagram/@madamekush)

Remaja yang belum pernah memotong rambutnya selama lima tahun ini bernama Sara Beygi. Gadis berusia 19 tahun ini pun dikenal sebagai Madame Kush oleh pengikutnya yang berada di Instagram.

Selain itu, ia juga dijuluki sebagai Rapunzel di dunia nyata berkat rambut panjang terurai berwarna cokelat yang ia miliki.

Foto yang diunggah oleh gadis cantik itu pun begitu banyak direspon oleh banyak orang. Pasalnya, ia kerap berpose layaknya seperti model profesional.

Artikel Selanjutnya
5 Selebritas Hollywood dengan Potongan Rambut Aneh bin Ajaib
Artikel Selanjutnya
Ingin Tampil Beda? Berikan Sentuhan Poni Palsu Pada Rambut Anda