Sukses

Barisan Burung Flamingo Dievakuasi Saat Badai Irma di Florida

Dalam rekaman berikut, barisan burung flamingo menuju kandang di dalam bangunan. Mereka dievakuasi saat Badai Irma menerjang Florida.

Liputan6.com, Florida - Ternyata tak hanya para penduduk yang dievakuasi ketika Badai Irma. Sekelompok burung flamingo juga turut serta diamankan oleh pihak berwenang.

Hal itu diketahui dari rekaman video yang beredar, seperti dikutip dari Metro.co.uk, Senin (11/9/2017). Dalam rekaman tersebut, terlihat sekelompok flamingo dibawa ke tempat yang aman di kebun binatang di Florida.

Burung-burung air itu dipindahkan dari kandang di luar Busch Gardens di Tampa, saat Badai Irma menerjang negara bagian AS. Rekaman tersebut menunjukkan mereka berbaris menuju kandang sementara di dalam bangunan, dipimpin oleh seorang petugas.

"Taman akan tutup pada Minggu dan Senin, 10-11 September," ujar seorang juru bicara Busch Gardens.

"Tindakan pencegahan dilakukan menyusul rencana kesiapan cuaca komprehensif di taman, untuk memastikan keamanan hewan dan maskot kita pada periode badai."

Berikut ini rekaman video evakuasi tersebut:

Sedikitnya empat orang tewas saat Badai Irma menerjang Florida.

Badai di utara itu mencapai Miami pada Minggu 10 September pagi waktu setempat, hanya beberapa jam setelah menjadi kategori empat -- demikian dikonfirmasi National Hurricane Center (NHC). Embusan angin berkekuatan 135 mph yang menewaskan setidaknya 22 orang di Karibia --media lain menyebut 26, bergerak dari Kuba ke Florida dalam semalam.

Badai yang diperkirakan menerjang daratan AS itu akan membuat 1.000.000 rumah terputus aliran listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Korban Badai Irma di Florida

Sejauh ini, empat orang dilaporkan meninggal dunia akibat terjangan Badai Irma di Florida. Seorang pria meninggal di Monroe County di luar Key West, akibat kehilangan kontrol atas truk yang membawa generator, demikian lapor ABC News.

Dua lainnya meninggal dalam kecelakaan mobil di Hardee County.

FlKeysNews.com melaporkan, kematian keempat dialami seorang pria tua karena sebab-sebab alami saat berlindung dari terjangan Badai Irma di sebuah sekolah di Marathon di Florida Keys.

National Weather Service atau Dinas Cuaca Nasional mengatakan bahwa para penduduk diminta berada di dalam rumah saat angin bertiup tenang. Karena itu, berarti mereka berada di mata badai.

"Jika angin berembus tenang, Anda berada di mata badai. Tetap di dalam! Angin secara dramatis bergeser dan akan berubah kencang! Tetap Di dalam!'

Kondisi porak-poranda di sana dimulai dengan serangkaian tornado pada Sabtu 9 September malam. Tornado terlihat di daerah pesisir setelah Badai Irma bergerak dari Miami ke Tampa. Florida dihantam badai pada Minggu 10 September siang waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.